nusabali

777 Dansat dan Istri Apel Terpusat di Bali

  • www.nusabali.com-777-dansat-dan-istri-apel-terpusat-di-bali
  • www.nusabali.com-777-dansat-dan-istri-apel-terpusat-di-bali

MANGUPURA, NusaBali - TNI AD menggelar kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Terpusat di Bali, pada Kamis (25/4). Apel yang dipimpin Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dipusatkan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Apel tersebut diikuti 777 Komandan Satuan jajaran TNI AD seluruh Indonesia didampingi istri.
 
Kegiatan rutin tahunan itu mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Kasad menyampaikan sebelum dilaksanakannya kegiatan Apel Dansat ini, pihaknya telah dari awal berdiskusi dengan para Staf dan Komandan Satuan di jajaran TNI AD untuk berani membuat suatu terobosan-terobosan yang inovatif guna mensejahterakan anggota bahkan rakyat di sekitarnya.

"Sebetulnya para Dansat yang hadir di sini sudah punya basic yang bagus sebagai lulusan Akademi Militer. Jadi kalau di sini kita bicara lagi teori, saya pikir rata-rata semuanya sudah paham. Tapi saya harapkan di sini kita bisa sharing ide terobosan inovatif untuk dilakukan di daerahnya masing-masing," ujar Kasad.

Dipilihnya Bali sebagai lokasi digelarnya AKS kata Kasad karena Bali merupakan destinasi pariwisata yang menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk berlibur. Pulau Bali dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan berbagai objek wisata kepada para wisatawan, seperti wisata budaya, wisata alam, maupun wisata kuliner.

"Mudah-mudahan setelah kegiatan Apel Dansat ini, beberapa hari bersama istri dan keluarga sambil refresing melihat keindahan dan suasana pantai, sehingga begitu kembali ke satuan masing-masing dapat lebih bisa memerankan dirinya untuk membuat TNI AD lebih baik lagi ke depan. Saya yakin sekali, kita semua mempunyai potensi," pungkasnya. 7 pol

Komentar