nusabali

Polairud Intensifkan Patroli di Perairan

Selama Mudik dan Arus Balik Lebaran

  • www.nusabali.com-polairud-intensifkan-patroli-di-perairan

SINGARAJA, NusaBali
Sat Polairud Polres Buleleng mengintensifkan patroli untuk pengamanan wilayah perairan laut Buleleng.

Patroli  ini untuk mengantisipasi kecelakaan laut selama mudik dan arus balik lebaran 2022.  Patroli juga terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Kasat Polairud Polres Buleleng AKP I Wayan Patra mengatakan dalam patroli laut tersebut, pihaknya menyiapkan enam buah kapal. Dari enam kapal itu, dua unit merupakan kapal polisi tipe C2 dan empat unit kapal polisi tipe C3 dengan ukuran lebih kecil dari kapal C2. Enam kapal tersebut disiagakan di perairan Teluk Terima, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan gerokgak. dan Pos Polair Polres Buleleng di Desa Anturan, Kecamatan Buleleng.

"Patroli kami ini setiap hari di pesisir pantai maupun ke tengah laut. Hal ini untuk mengantisipasi laka laut selama mudik lebaran 2022," ujar AKP Parta, dikonfirmasi Rabu (04/5)

AKP Parta menyebutkan, selain untuk mengantisipasi kecelakaan laut saat mudik Lebaran 2022. Patroli dan pengamanan laut tersebut juga dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di Bali. Pihaknya mengimbau nelayan yang menemukan hal mencurigakan agar segera melapor ke polisi. "Nelayan dan masyarakat yang ada di pesisir pantai tetap kita imbau, jika menemukan orang atau aktivitas yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Pos Polisi terdekat, dan tetap patuhi prokes Covid-19," tandas AKP Parta. *mz

Komentar