nusabali

Jamu Espanyol, Madrid Siapkan Pesta di Bernabeu

  • www.nusabali.com-jamu-espanyol-madrid-siapkan-pesta-di-bernabeu

MADRID, NusaBali
Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Espanyol dalam laga lanjutan La Liga Spanyol musim ini, di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4) malam WITA.

Bagi Madrid, satu poin memastikan status juara La Liga musim ini, sekaligus layak menggelar pesta.  Saat ini, Madrid mengemas 78 poin. Pasukan Carlo Ancelotti ini unggul 15 angka dari Barcelona yang berada di urutan kedua klasemen. Dengan lima laga sisa, maka saat Madrid meraih satu angka atas Espanyol, maka Barcelona tidak akan mampu melewati pencapaian poin Madrid. Jika pun nanti, Barcelona mampu menang dalam lima laga terakhirnya.

Status gelar juara La Liga juga bisa jadi penyemangat sendiri bagi Madrid di Liga Champions. Mereka akan bisa fokus menghadapi Manchester City di Madrid, Kamis (5/5) dinihari WITA.

Pada leg pertama semifinal di Manchester, Madrid kalah dari City dengan skor 3-4. Namun peluang Madrid untuk bisa lolos ke partai puncak belum tertutup. Madrid bisa membalasnya saat bermain di kandang, nanti.

Stadion Santiago Bernabeu memang menjadi penentu langkah Madrid di Liga Champions. Bahkan arsitek Madrid Carlo Ancelotti meminta pada laga leg kedua dia berharap fans mampu mendukung penuh.

“Fans kami harus siap untuk leg kedua,” sebut pelatih asal Italia ini. Keinginan Ancelotti juga mendapat dukungan dari Karim Benzema. “Kami membutuhkan penggemar kami dan kami akan melakukan sesuatu yang ajaib, yaitu menang,” kata Benzema.

Pada pekan ke-8 lalu, Real Madrid meraih hasil mengecewakan di kandang Espanyol, kalah 1-2. Mereka tertinggal gol-gol Raul de Tomas menit dan Aleix Vidal, Madrid menipiskan selisih skor lewat gol Karim Benzema.

Namun lawan Espanyol di Bernabeu nanti, Ancelotti kemungkinan akan merotasi beberapa pemainnya. Benzema kemungkinan akan mengawali laga dari bangku cadangan. Namun, mereka pasti siap tampil maksimal demi mengunci gelar juara La Liga yang ke-35. *

Komentar