nusabali

Madrid Gaet Joselu

  • www.nusabali.com-madrid-gaet-joselu

MADRID, NusaBali - Real Madrid akhirnya memulangkan penyerang Timnas Spanyol, Joselu ke Santiago Bernabeu.

Ya, sinyal 'here we go' dilaporkan jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, Minggu (18/6). Real Madrid terdesak cepet merekrut penyerang baru setelah kepergian Karim Benzema. 

Karena mendatangkan buruan utama susah, Madrid pun mencari pemain mudah didapatkan, yakni Joselu. Penyerang Espanyol itu akan berseragam Los Blancos pada musim 2023/2024. Romano memastikan hanya tinggal menunggu peresmian Joselu.

Namun kepindahan Joselu ke Madrid bukan transfer permanen. Madrid hanya meminjam selama satu musim, dengan membayar pinjaman sekitar 500 ribu Euro. Di akir masa peminjamannya, Madrid punya opsi membeli dengan harga murah 1,5 juta Euro. 

Joselu bukan nama asing di Madrid, karena pernah jadi bagian Real Madrid Castilla atau tim cadangannya Los Blancos  pada 2009, sebelum gabung Hoffenheim di Jerman dan melanglang buana.

Kehadiran Joselu membuat Madrid punya penyerang untuk turnamen pramusim 2023, Soccer Champions Tour 2023. El Real akan menjalani empat laga di Amerika Serikat. Salah satunya El Clasico kontra Barcelona, di AT&T Stadium, Arlington, Texas, 29 Juli. Selain Barca, Real Madrid juga bakal menjalani partai sengit kontra Manchester United, AC Milan, dan Juventus. *

Komentar