nusabali

Truk Nyungkling, 7 Ton Telur Bebek Hancur

  • www.nusabali.com-truk-nyungkling-7-ton-telur-bebek-hancur

TABANAN, NusaBali
Truk Colt Diesel bernomor polisi D 8494 YQ yang dikemudikan Wijiyono, 52, kecelakaan di jalan jurusan Sudimara – Bengkel, Banjar Bengkel Kawan, Desa Bengkel, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan pada Senin (28/2) sekitar pukul 04.00 Wita.

Truk kecelakaan hingga melintang menutup jalan. Akibatnya telur bebek seberat 7 ton hancur.  Informasi yang dihimpun, sebelum kecelakaan, truk ini datang dari arah barat (Sudimara) hendak menuju timur (Bengkel). Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di jalan tanjakan, truk ternyata tak kuat nanjak.

Truk yang dikemudikan Wijiyono asal Tulungagung, Jawa Timur, ini berjalan mundur dan jatuh melintang di badan jalan. Akibat kecelakaan tersebut muatan telur bebek seberat 7 ton hancur. Kecelakaan ini sempat membuat jalur penghubung dua desa ini macet sesaat tidak bisa dilalui sekitar 9 jam.

Kapolsek Kediri Kompol Fahmi Hamdani menyebutkan truk muatan telur ini sudah dievakuasi pukul 13.00 Wita. Truk jatuh lantaran tak kuat nanjak sehingga melintang di badan jalan. “Kecelakaan karena truk tak kuat nanjak, kemudian secara perlahan truk berjalan mundur, sopir tak bisa kendalikan kendaraan sehingga jatuh terguling dan melintang,” tegasnya.

Menurut Kompol Fahmi, truk rencananya membawa telur tersebut ke gudang di Banjar Langudu, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya kerugian mencapai Rp 20 juta. Sopir truk selamat tanpa luka,” imbuhnya.

Dia menambahkan akibat truk yang melintang tersebut jalur Bengkel – Sudimara tidak bisa dilewati. Namun arus lalulintas penghubung dua banjar ini memang tidak terlalu ramai sebagaimana jalur Denpasar – Gilimanuk. “Memang jalur tidak bisa dilalui, namun ada jalan alternatif,” tandas AKP Fahmi Hamdani. *des

Komentar