nusabali

Bupati Karangasem Pimpin KKI Bali

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-pimpin-kki-bali

Gede Dana tidak asing di dunia karate. Pada 1978, dirinya sempat berlatih karate hingga sabuk hijau. Karena itulah, dia juga berharap KKI dapat hadir sampai di pelosok desa di Bali.

DENPASAR, NusaBali

Bupati Karangasem I Gede Dana terpilih aklamasi memimpin Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Bali peridoe 2021-2025, dalam Musprov KKI Bali, di Gedung Wanita Shanti Graha, Denpasar, Minggu (26/12).  Mantan Ketua DPRD  Karangasem itu menggantikan Ketua Umum Pengprov KKI Bali, Anak Agung Ngurah Mahendra yang memilih tidak maju pada Musprov KKI Bali.

Selain memilih ketua umum Pengprov KKI Bali, dalam Musprov juga dilangsungkan pemilihan Ketua Dewan Guru KKI Bali, yang  juga terpilih secara aklamasi I Gede Ariana dan Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Bali, Ardy Ganggas. Keduanya juga terpilih untuk empat tahun ke depan.

Usai terpilih, Gede Dana langsung mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Umum KKI Bali.

"Saya akan kerja keras meningkatkan prestasi, dan mengembangkan KKI agar semakin dicintai masyarakat," kata Gede Dana.

Sebenarnya Gede Dana tidak asing di dunia karate. Sebelumnya, pada 1978,  Gade Dana sempat berlatih karate hingga sabuk hijau. Untuk itu Gade Dana juga berharap KKI dapat hadir sampai di pelosok desa di Bali. Sebagai bentuk komitmen Gede Dana juga menyerahkan bantuan senilai Rp 5 juta untuk kegiatan Musprov.

Sementara itu Agung Mahendra mengakui sejak awal tidak berniat maju lagi pada ajang Musprov. Meski tak menjabat Ketua Umum KKI Bali, Agung Mahendara tetap bertekad agar KKI Bali tetap eksis di masa depan meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid -19.

"Saya harap KKI Bali tetap solid, dan akan saya dukung penuh siapapun ketua KKI Bali kedepannya," tegas Agung Mahendra.

Sementara itu, dalam arahannya Ketua Umum Pengprov FORKI Bali, I Ketut Rochineng sangat mengapresiasi pelaksanaan Musprov KKI Bali yang sudah berjalan tepat waktu dan sesuai dengan AD/ART yang ada. Kata Rochineng, eksistensi KKI Bali sangat memberikan kontribusi positif untuk FORKI Bali di level nasional.

"Pelaksanaan Musprov sudah tepat sesuai waktunya, saya sumbang Rp 1,5 juta untuk mensukseskan gelaran Musprov," papar Rochineng, yang anggota DPRD Bali Dapil Buleleng dari Fraksi PDIP.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Musprov, Aditya Putra Thama sangat bersyukur Musprov bisa berjalan dengan lancar. Menurut Aditya Putra Thama yang juga mantan atlet pelatnas itu menyebutkan, sesuai dengan tema Musprov, organisasi kuat, prestasi hebat harus betul - betul kita laksanakan kedepannya. Harapannya, prestasi atlet KKI Bali terus bisa mengalir baik di level nasional dan internasional. *dek

Komentar