nusabali

Agung Tampil di Papua Barat

  • www.nusabali.com-agung-tampil-di-papua-barat

Pada kesempatan tersebut, Agung sengaja menyanyikan lagu karya ciptaannya yang berjudul Betari Tri Upasedana, atas permintaan umat di Papua Barat.

DENPASAR, NusaBali

Penyanyi Agung Wirasutha merasa berbahagia mendapat kesempatan tampil di Kota Sorong Provinsi Papua Barat, pada Saniscara Pon Pahang, Sabtu (18/12) yang bertepatan dengan Rahina Purnama Kapitu.

Kehadiran Agung di Papua Barat serangkaian acara Mupuk Pedagingan lan Piodalan di Pura Jagat Bhuana Kerti Kota Sorong Papua Barat.

“Kesempatan yang luar biasa bagi saya, bisa tangkil, ngayah sekaligus tampil perdana di Kota Sorong, Papua Barat”, ujar Agung Wirasutha.

Pada acara resepsi (Atiti Puja) yang digelar usai upacara memakuh, melaspas,  dan mepedagingan yang dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Sekretaris Daerah Kota Sorong, Forum Kerukunan Umat Beragama, PHDI Pusat dan PHDI Daerah, Agung membawakan beberapa lagu diantaranya Betari Tri Upasedana, Bungan Sandat, Tresna Garang Kuluk, Mungkinkah, Prahara Cinta sekaligus memperkenalkan single terbaru Pada Maan Giliran.

Sebelum tampil, Agung sempat menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan undangan dari panitia karya sehingga dirinya bisa tampil di Papua Barat. “Ini adalah penampilan perdana saya di tanah Papua, saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan,” ujar peraih 7 besar Golden Memories Indosiar tersebut yang disambut tepuk tangan penonton.

 Pada kesempatan tersebut, Agung sengaja menyanyikan lagu karya ciptaannya yang berjudul Betari Tri Upasedana, atas permintaan umat di Papua Barat serangkaian dengan upacara memakuh, melaspas, mepedagingan pelinggih Rambut Sedana. “Selanjutnya saya mempersembahkan lagu Betari Tri Upasedana, lagu persembahan kehadapan Betari Sri dan Rambut Sedana sebagai Dewi Kemakmuran serta Betari Saraswati sebagai Dewi Pengetahuan“, ujar presenter Dedalu yang tayang di TVRI Bali ini.

Pada acara resepsi tersebut juga ditampilkan tari Puspanjali, Oleg Tamulilingan dan Cendrawasih. Di penghujung acara saat ramah tamah Agung berkesempatan berfoto bersama dengan Gubernur Papua Barat dan Agung mendapat apresiasi atas penampilannya. “Saya sangat berbahagia bisa tampil di Papua Barat terlebih lagi bisa membuat umat merasa senang dan bisa mengobati rasa rindunya terhadap Pulau Bali”, ujar peraih Pemuda Pelopor Provinsi Bali Tahun 2005 ini, menutup pembicaraan. *isu

Komentar