nusabali

Satlantas Polres Klungkung Edukasi Prokes dan Tertib Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-klungkung-edukasi-prokes-dan-tertib-lalu-lintas

SEMARAPURA, NusaBali
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klungkung menggelar Operasi Patuh Agung 2021, pada Kamis (23/9) pagi.

Namun, dalam operasi kali ini petugas mendatangi masyarakat di jalan dan pegawai toko, di Semarapura, untuk memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran kepada para pengguna jalan pentingnya taat berlalu lintas dan penerapan prokes. Hal itu ditegaskan Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, melalui Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho. “Saat ini kita lebih utamakan sikap humanis, edukatif, dan simpatik," ujar AKP Nugroho.

Di mana itu semua dibalut dengan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif, sebab tujuannya mencegah dan mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang tak diinginkan. Petugas di lapangan akan membagikan masker dan dan menempelkan stiker imbauan prokes dengan tetap mengedepankan sikap humanis. "Polres Klungkung juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk simpatik terhadap situasi ekonomi sekarang," kata AKP Nugroho.

Disatu sisi, Personel Polres Klungkung juga membagikan mulvitamin dan masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis kemarin. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga saat pandemi Covid-19.

Kanit Binmas Polsek Nusa Penida Iptu Ngakan Putu Putra, aksi sosial bagi bagi masker dan multivitamin ini untuk menjaga imun tubuh saat pandemi. Selain membagikan masker dan multivitamin Kanit Binmas Polsek Nusa Penida juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu displin prokes. *wan

Komentar