nusabali

Aparat Perketat Pengamana Isoter dan Prokes

Cegah Penularan Kasus Covid-19 di Gianyar

  • www.nusabali.com-aparat-perketat-pengamana-isoter-dan-prokes

GIANYAR, NusaBali
Kapolsek Ubud AKP I Made Tama bersama Unit Samapta  mengecek personel gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP  yang bertugas pengamanan lokasi isolasi terpusat (isoter) pasien OTG-GR (orang tanpa gejala-ringan) di Hotel Maxone, Banjar Pengosekan, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Senin (23/8).

Di Isoter Hotel Maxone, Kapolsek Made Tama langsung mengecek personel pengamanan lokasi isoter. Dia juga menanyakan jumlah warga yang saat ini sedang melaksanakan isolasi di hotel itu. Kata dia, pengecekan ini guna melihat langsung kendala yang ada dalam isoter sehingga dapat diatasi sedini mungkin. Polsek Ubud juga rutin berpatroli ke isoter guna memperketat keamanan lokasi isoter dan memastikan para isoter taat dan tertib berada dalam isoter.

Guna menekan atau mengurangi penyebaran Covid-19, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Gianyar melakukan patroli di Pantai Masceti, Desa Medahan,  Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (23/8)

Kasat Polair Polres Gianyar Iptu I Wayan Antariksawan mengatakan setiap hari personelnya disiagakan memonitoring dan pengamanan kegiatan warga masyarakat yang melaksanakan aktivitas di pantai. Selain itu, mengimbau terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Secara terpisah, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengungkapkan, salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat luas. Tujuanya, agar tetap disiplin atau mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan, serta mengurangi mobilitas keluar rumah.

Sementara itu, Kapolsek Tampaksiring jAKP Ni Luh Suardini melaksanakan pembagian masker di Pasar Tampaksiring, Senin  (23/8). Kapolsek Suardini didampingi Waka Polsek IPTU Dewa Made Malyana mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pemakaian masker sangat penting, bukan hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

Diungkapkannya, masker yang kami bagikan adalah masker kain yang merupakan bantuan dari KPC Polri. “Ada sekitar 100 masker yang kami bagikan di pasar, dengan sasarannya adalah para pedagang, buruh pasar, anak-anak serta pengunjung di sekitar pasar,” ungkapnya. *nvi

Komentar