nusabali

Guardiola Bangga ManCity Tetap Kuat Seperti Musim Lalu

  • www.nusabali.com-guardiola-bangga-mancity-tetap-kuat-seperti-musim-lalu

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City menggilas Norwich City 5-0 pada pekan kedua Liga Inggris musim ini.

Pelatih Pep Guardiola pun bangga dan menegaskan kekuatan tim asuhannya tak berubah jauh dibandingkan musim lalu, saat keluar menjadi juara Premier League.

Sebelumnya, ManCity mendapat sorotan usai menderita dua kekalahan beruntun. Pertama dari Leicester City pada ajang Community Shields, lalu kedua dari Tottenham Hotspur pada pekan pertama Liga Inggris.

Tersendatnya City di awal musim sebetulnya bukanlah hal baru. Musim lalu, mereka juga mengalaminya, tapi tetap mampu menjadi juara. Meski baru memuncaki klasemen sejak pekan ke-20, pada akhirnya tak ada yang mampu menggeser Raheem Sterling dkk.

Karena itu, Guardiola pun santai-santai saja dengan dua hasil buruk pada awal musim. Hasil mengagumkan melawan Norwich, kata Guardiola, menjadi bukti bahwa kualitas timnya tak perlu dipertanyakan.

"Seminggu yang lalu, kami dianggap bukan calon kuat juara Premier League, namun sekarang menjadi tim yang menakutkan!.  Dengar, kami masih tim yang sama seperti musim lalu, kecuali sekarang Sergio (Aguero) ke Barcelona, dan Jack (Grealish) masuk. Musim lalu amatlah luar biasa,"kata Guardiola.

Guardiola juga menyebut kemenangan telak 5-0 atas Norwich City sebagai reaksi sempurna para pemainnya setelah hasil-hasil mengecewakan dua pekan sebelumnya. Dia mengakui saat itu belum mencapai puncak performa, masih banyak hal yang harus dilakukan.

"Kami berlatih, memulihkan kebugaran dan senang dengan poin-poin pertama ini... semoga saja bukan yang terakhir!" kata pelatih asal Spanyol itu.

Secara khusus Guardiola memuji penampilan Gabriel Jesus, yang kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor tetapi terlibat langsung dalam tiga gol yang dicetak City ke gawang Norwich.

Kini ManCity menempati urutan kelima klasemen sementara dengan tiga poin dari dua laga. Selanjutnya City di kandang sendiri akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga, di Etihad Stadium, Sabtu (28/8).*

Komentar