nusabali

Dana Sarpras Voli Pantai Cair

  • www.nusabali.com-dana-sarpras-voli-pantai-cair

DENPASAR, NusaBali
Setelah menjamin penuh pembiayaan lawan latih tanding, KONI Bali mencairkan dana sarana dan prasarana (Sarpras) untuk tim voli pantai PON Bali.

Kini, tim voli yang diperkuat Made Vandim Wijaya Putra dan I Ketut Ardana menjalani latihan terpusat di Lapangan Bola Voli Pantai Sanur, Denpasar.

"Kami bersyukur KONI Bali menunjukkan komitmen pada cabor bola voli pantai. Uang Sarpras sebesar Rp 68 juta sudah cair. Jumlah yang kami ajukan semuanya dipenuhi. Jadi, atlet fokus konsentrasi latihan saja," kata Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada, Sabtu (7/8). 

Kata pria asal Tabanan itu, kebutuhan sarpras yang dimaksud yakni persiapan selama sentralisasi, seperti baju, sepatu, net, dan lapangan. Lapangan voli pasir yang sesuai dengan standar nasional. Bahkan lawan yang diajak rutin latih tanding tiap hari juga ikut diajak TC sentralisasi. Semua itu dibiayai KONI Bali. 

"Awalnya ini Pengprov PBVSI Bali yang mengusahakan dananya melalui patungan internal. Tapi sekarang KONI Bali sudah berjanji memenuhi kebutuhan tim. Karena lawan latih tanding sangat penting," tegas eks Direktur PDAM Badung. 

Dia mengatakan, atletnya bersama dua lawan latih tanding sudah masuk Hotel Neo Denpasar. Sukanada yang dua periode memimpin PBVSI Bali berharap atletnya dapat berlatih maksimal. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada KONI Bali atas semua komitmennya. Dan apa yang kami ajukan itu sudah merupakan murni kebutuhan atlet," kata pria yang membawa tim voli Tirta Dewata Bali ke level nasional itu.

Sementara itu Sekum Pengprov PBVSI Bali Ketut Supardana Yasa mengakui pembuatan lapangan memakan anggaran paling banyak dan butuh waktu. Sampai empat hari memperbaiki lapangan, terutama pasirnya agar sesuai standar nasional. Selanjutnya pembelian bola dan net. Juga sepatu dan kostum atlet. 

"Saat ini kita tancap gas mempersiapkannya atlet. Dan ada rencana Try In akhir Agustus nanti. Hanya saja Try In akan dilakukan jika dapat izin dari Satgas Covid-19," kata pria asal Selat Karangasem itu. dek

Komentar