nusabali

525 Pelamar CPNS Tidak Lolos Administrasi

  • www.nusabali.com-525-pelamar-cpns-tidak-lolos-administrasi

SEMARAPURA, NusaBali
525 dari 5.100 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Klungkung tahun 2021, mulai berguguran.

Karena 525 pelamr itu tidak lolos seleksi administrasi. Hal itu diketahui setelah ada pengumuman hasil seleksi administrasi secara online, Senin (2/8) malam. "Kami saat ini masih merekap di kantor, setelah selesai langsung kami umumkan lewat online," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Komang Susana, saat dihubungi Senin (2/8) pukul 18.30 Wita.

Susana menambahkan, jumlah pelamar CPNS di Pemkab Klungkung secara akumulatif mencapai 5.100 orang. Setelah seleksi administrasi, pelamar yang memenuhi syarat (MS) hanya 4.575 orang, dan  tidak memenuhi syarat (TMS) 525 orang. "Untuk lebih detailnya bisa dilihat lewat website https://bkpsdm.klungkungkab.go.id/ maupun halaman Facebook https://www.facebook.com/bkpsdmkabklungkung," ujar Komang Susana.

Pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, jelas dia, karena kualifikasi pendidikan tidak sesuai, ijazah foto copy, IPK (indeks prestasi kumulatif) di bawah 3.0, surat tanda registrasi (STR) khusus tenaga kesehatan STR foto copy, STR tidak dilampirkan, STR tidak berlaku saat pendaftaran, dan lainnya.

Setelah pengumuman seleksi administrasi, akan dilanjutkan dengan masa sanggah pada 4 - 6 Agustus, lanjut masa jawab-sanggah, 4 -13 Agustus. Pengumuman pasca sanggah dilaksanakan 15 Agustus 2021. Dalam hal ini apabila ada warga yang tidak lulus seleksi administrasi, bisa melakukan sanggahan dengan argumen yang jelas. "Kami akan periksa kembali berkasnya, kami akan jawab saat masa jawab sanggah tersebut," kata Susana.

Pemkab Klungkung pada rekrutmen CPNS 2021 ini, membuka lowongan 153 orang untuk formasi tenaga kesehatan, 60 orang untuk formasi tenaga teknis, dan 484 orang untuk formasi guru melalui P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Dari jumlah itu, formasi ahli pertama perawat dengan kualifikasi pendidikan Ners, menjadi formasi yang paling banyak dilamar. *wan

Komentar