nusabali

Bali Stand Up Paddle Community dan Yayasan Anxiety Care Indonesia Berbagi Sembako

  • www.nusabali.com-bali-stand-up-paddle-community-dan-yayasan-anxiety-care-indonesia-berbagi-sembako

MANGUPURA, NusaBali.com –  Bali Stand Up Paddle (SUP) Community dan Yayasan Anxiety Care Indonesia berkolaborasi menggelar kegiatan bagi-bagi paket sembako yang dimulai Rabu (28/7/2021).

Kegiatan ‘Sembako untuk Sesama’ ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan pandemic Covid-19, khususnya saat diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Bali.

Karena itu pelaksanaan kegiatan juga seiring hingga berakhirnya PPKM Level 4 pada 2 Agustus mendatang. “Dalam kondisi ini kami anak-anak muda di Bali tidak diam. Dengan tetap mendukung program pemerintah, kami mencari cara untuk bersatu dan berkolaborasi, salah satunya dengan kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat,” kata Gede Eka Sandi Asmadi, pembina BaliSUP Community.

Paket sembako yang diberikan berisi kebutuhan pokok seperti beras, telur, mie instan, dan minyak goreng. Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, setiap hari dibagi beberapa sesi penyerahan paket sembako yang dilangsungkan di Sekretariat BaliSUP Community Jalan Raya Uluwatu nomor 19 Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.  Dan untuk mengurangi interaksi langsung, paket sembako itu digantung pada tempat yang sudah disediakan.

Adapun jumlah sembako yang disiapkan setiap harinya kurang lebih sebanyak 25 paket sembako dan kemungkinan bertambah setiap harinya. “Kami punya semangat, namun terbatas kemampuan finansial. Walaupun apa yang kami berikan tidak seberapa dan durasi pelaksanaannya pun tidak terlalu lama, namun aksi kami nyata dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” tambah Gede Eka Sandi Asmadi, yang juga relawan Anxiety Care Indonesia.

Kegiatan ini bukan hanya pemberian sembako dari BaliSUP Community dan Yayasan Anxiety Care Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun di hari pertama dilaksanakan kegiatan ini sudah ada beberapa nasi bungkus dari donatur lain yang juga digantungkan pada tempat yang telah disediakan.

Gede Eka Sandi Asmadi berharap kegiatan ini dapat menularkan semangat untuk masyarakat lainnya. “Harapan kami kegiatan ini bukan hanya sebagai kegiatan pembagian sembako, namun juga sebagai aksi yang menunjukkan dan menularkan semangat masyarakat, khususnya anak muda Bali yang luar biasa sehingga ke depannya semakin banyak kegiatan pembagian sembako di titik yang lain,”  harapnya.

BaliSUP Community merupakan komunitas Stand Up Paddle di Bali yang berdiri pada tahun 2020 sedangkan Yayasan Anxiety Care Indonesia merupakan yayasan yang bergerak pada kesehatan mental.

Stand Up Paddle sendiri merupakan salah satu olahraga air yang dapat dilakukan di laut, sungai, maupun danau dengan peralatan berupa papan dan juga dayung. *wyn

Komentar