nusabali

Prokes Pasar Samplangan Gianyar Diperketat

  • www.nusabali.com-prokes-pasar-samplangan-gianyar-diperketat

GIANYAR, NusaBali.com – Penerapan protokol kesehatan di pasar Samplangan Gianyar mendapat atensi pada masa PPKM Level 4.

Personel Polres Gianyar pun memberi perhatian lewat Ops Aman Nusa Agung II di pasar tradisional ini pada Rabu (28/7/2021), dengan membagikan masker.

Kegiatan pembagian masker dipimpin oleh Ipda Maxen Tallo  dan Aipda Gusti Ayu Umarina Dewi serta Bripka Ni Luh Wayan Satryani selaku anggota Satgas 4 Ops Aman Nusa Agung II Tahun 2021.

“Memakai masker merupakan wujud proteksi diri, dan saling menjaga satu sama lain, agar terciptanya kondisi yang aman dan nyaman, mengingat kali ini masih dalam masa pandemi, apalagi dalam masa PPKM level 4,” ujar Ipda Maxen Tallo.

Lebih lanjut Ipda Maxen Tallo menjelaskan, bahwa pasar merupakan salah satu tempat bertemunya individu satu dengan lainnya, maka dari itu, pasar merupakan salah satu tempat yang harus sangat memperhatikan penerapan prokes di masa pandemi. “Selain para pedagang dan petugas kebersihan, masyarakat yang berkunjung ke pasar  juga harus memperhatikan penerapan prokes,” tambahnya.

Imbauan terkait penjelasan aturan PPKM level 4 pun juga dinilai penting, agar pasar dalam hal ini Pasar Samplangan benar-benar menaati aturan yang telah tertulis di dalam PPKM level 4 yang berlangsung hingga 2 Agustus 2021 mendatang. 

“Memberikan imbauan secara humanis, terkait aturan PPKM Level 4 dalam rangka menekan angka kasus lonjakan Covid-19,” ujar Ipda Maxen Tallo.

Ipda Maxen Tallo pun berharap kepada masyarakat, di dalam melaksanakan kegiatan sehari hari, termasuk beraktivitas di pasar, agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna bersama sama memutus mata rantai Covid-19. “Petugas akan secara berkala memonitor kawasan yang rawan atau berpotensi terjadinya kerumunan,” tutupnya. *rma

Komentar