nusabali

Kadin Denpasar Bagikan Sembako dan Vitamin di Tiga Kecamatan

  • www.nusabali.com-kadin-denpasar-bagikan-sembako-dan-vitamin-di-tiga-kecamatan

DENPASAR, NusaBali.com – Guna meringankan beban masyarakat Kota Denpasar yang menjalani PPKM Level 4; Kadin Kota Denpasar memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako dan vitamin di tiga desa/kelurahan yang ada di Kota Denpasar pada Senin (26/7/2021).

Bantuan pertama diberikan kepada Desa Pemogan (Kecamatan Denpasar Selatan) yang langsung diterima Perbekel I Made Suwirya. Selanjutnya kepada Desa Kertalangu (Kecamatan Denpasar Timur) yang diterima langsung oleh Perbekel I Made Suena, dan terakhir kepada Keluraan Tonja (Kecamatan Denpasar Utara), yang diterima langsung Lurah Ade Indahsari Putri. 


Menurut Ketua Umum Kadin Kota Denpasar, I Putu Arnawa, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Kadin Kota Denpasar terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. "Ini adalah wujud kepedulian Kadin Denpasar kepada masyarakat. Kami mendukung program pemerintah Kota Denpasar, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat," ujar Arnawa. 

Pihaknya berharap, mudah-mudahan sembako ataupun vitamin serta bingkisan yang diberikan, bisa diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Namun, Arnawa menambahkan,  bantuan yang diberikan jangan dilihat dari segi nilainya, tapi dilihat dari niat baik dan keikhlasan Kadin Denpasar dalam meringankan beban masyarakat.

Program ini menurut Arnawa, tidak hanya akan berhenti sampai di sini saja dan akan melihat situasi dan kondisi lebih lanjut. "Kami dari Kadin Denpasar, berusaha semaksimal mungkin untuk ikut andil membantu masyarakat. Dan kami akan mengumpulkan donasi dari teman-teman (anggota) Kadin Kota Denpasar, agar bisa kembali menyalurkan bantuan," katanya.

Disinggung mengenai perpanjangan PPKM Level 3 menjadi Level 4 di Bali, pihaknya sebenarnya berharap PPKM sesegera mungkin dihentikan. Karena hal tersebut sangat berat bagi perekonomian, mengingat sepanjang usaha tutup tidak akan ada perputaran ekonomi. "Tegas kami sampaikan, lebih baik prokes diperketat, baik lewat darat, laut, dan udara. Usaha biarkan beraktivitas dengan pembatasan 50 persen pengunjung," ujarnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Pemogan, I Made Suwirya, menyampaikan rasa terimakasihnya  kepada piak Kadin Denpasar atas sumbangsih dan partisipasi kepada masyarakat Desa Pemogan. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang ada di  wilayahnya. 

Demikian pula Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri, berharap bantuan yang diberikan Kadin Denpasar dapat membantu warganya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman). "Pemberian paket sembako dan obat-obatan ini, ke depan  kami harapkan bisa berkesinambungan," imbuhnya. *adi

Komentar