nusabali

Korem Salurkan 5 Ton Beras untuk Masyarakat

  • www.nusabali.com-korem-salurkan-5-ton-beras-untuk-masyarakat

DENPASAR, NusaBali
Korem 163/Wira Satya bersama Kodim jajaran menyalurkan bantuan non tunai atau bantuan sembako kepada masyarakat di Bali yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Bantuan itu diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penyerahan bantuan sembako tersebut juga disaksikan oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana dan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, serta Perwakilan Kajari Denpasar.

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf pimpin langsung kegiatan penyaluran dan pelepasan bantuan sembako tersebut bertempat Makodim 1611/Badung, Rabu (21/7). Bantuan tersebut akan disalurkan untuk masyarakay di Badung dan kota Denpasar melalui Babinsa di Koramil.

Brigjen Husein Sagaf mengatakan, bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima dan sangat terdampak dari kebijakan PPKM. Untuk tahap pertama yang disalurkan, Rabu (21/07) menyalurkan 5 ton beras dan ribuan liter minyak goreng.

"Ada sekitar 150 ton beras dan 18.000 liter minyak goreng yang akan didistribusikan kepada masyarakat Bali. Bantuan itu disalurkan sampai 3 Agustus 2021 mendatang," jelas Jenderal bintang satu tersebut.

Dikatakan dengan adanya kebijakan PPKM ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Sehingga petugas yang melakukan pendataan agar benar-benar orang yang tepat. Meski bantuan ini tidak bisa menutupi semua kebutuhan masyarakat setidaknya bisa meringankan beban.

“Sasarannya masyarakat yang sangat-sangat membutuhkan. Di luar yang sudah mendapatkan BLT dari pemerintah. Seperti pedagang kaki lima, kemudian pedagang asongan yang sangat terdampak akibat kebijakan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bisa benar-benar membantu masyarakat,” ungkapnya. *pol

Komentar