nusabali

Ini Dia Kesebelasan Euro 2020 Terbaik versi UEFA

  • www.nusabali.com-ini-dia-kesebelasan-euro-2020-terbaik-versi-uefa

LONDON, NusaBali
Badan Sepakbola Erola (UEFA) selaku peyelenggara gelaran Euro 2020 merilis susunan sebelas terbaik dari kejuaraan yang dijuarai oleh Italia tersebut.

Italia sebagai tim yang juara menyumbangkan lima pemain, termasuk bek kiri Leonardo Spinazzola, yang absen di final karena cedera. Sementara untuk Inggris, ada tiga pemain yang masuk susunan sebelas terbaik. Kyle Walker yang memainkan peran stoper masuk sebagai bek kanan dalam susunan formasi best XI ini, bersama Harry Maguire dan Raheem Sterling.

Penilaian pemain untuk masuk sebelas terbaik ini tak sembarangan, melainkan dipilih oleh tim observasi teknik UEFA yang terdiri dari 16 orang. Mereka merupakan mantan pemain, pelatih, hingga mantan pelatih.

Tim observasi teknik UEFA sendiri terdiri dari Packie Bonner, Esteban Cambiasso, Fabio Capello, Cosmin Contra, Corinne Diacre , Jean-François Domergue, Dušan Fitzel, Steffen Freund, Frans Hoek, hingga Aitor Karanka (Spanyol). Lalu ada eks striker Timnas Irlandia, Robbie Keane, Ginés Meléndez dari Spanyol, manajer West Ham David Moyes, Mixu Paatelainen (Finlandia), Peter Rudbæk (Denmark), dan terakhir Willi Ruttensteiner (Austria).

Nama-nama lain di luar tim finalis yang masuk susunan sebelas terbaik antara lain Pierre-Emile Hojberg dari Denmark, Pedri yang jadi pemain termuda timnas Spanyol, hingga bomber kuat milik Belgia, Romelu Lukaku.

Sementara itu nama top skorer Euro 2020 tidak masuk dalam susunan tim terbaik ini. Sebagaimana diketahui, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi top skorer dengan lima gol yang ia cetak. Jumlah itu sama dengan raihan gol striker Republik Ceko, Patrik Schick, yang jadi top skorer kedua. Sementara di peringkat ketiga, ada bomber senior Prancis, Karim Benzema dengan empat gol. *

Komentar