nusabali

Tak Bawa Surat Keterangan Vaksin, 1.171 Kendaraan Diputar Balik

  • www.nusabali.com-tak-bawa-surat-keterangan-vaksin-1171-kendaraan-diputar-balik

TABANAN, NusaBali
Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Tabanan masih berlangsung.

Polres Tabanan bersama dengan tim gabungan mengetatkan kawasan untuk menekan mobilitas masyarakat. Sejak diberlakukan penyekatan, jumlah kendaraan yang sudah diputar balik sebanyak 1.171 unit.  

Sesuai data dari Polres Tabanan, jumlah 1.171 unit itu dihitung per 13 Juli 2021. Rinciannya sepeda motor 820 unit, mobil penumpang 268 unit, dan 83 unit mobil barang. Sementara jumlah kendaraan yang diperiksa 6.251 unit. Rinciannya 3.510 unit sepeda motor, mobil penumpang 1.623 unit, bus 54 unit, dan 1.064 unit kendaraan barang.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani, mengungkapkan kendaraan yang diputar balik sebagian besar karena tidak membawa surat bukti vaksin. Bahkan ada pula yang tidak memiliki urusan penting. “Tetapi sebagian besar yang kami putar balik karena tidak membawa surat keterangan dan surat bukti vaksin,” tegas AKP Wila Indrayani, Selasa (13/7).

Kata AKP Wila Indrayani, kendaraan yang diputar balik tersebut saat dilakukan penyekatan baik pada siang hari maupun malam hari. Penyekatan siang hari yang berlokasi di Patung Adipura kawasan Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan dilakukan dua kali kegiatan.

Sedangkan penyekatan malam hari dilakukan sekali, mengambil lokasi di Patung Adipura dan Jalan Pahlawan kawasan Pasar Kota Tabanan. “Kami lakukan kegiatan penyekatan bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat sesuai dengan SE Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat,” tegas AKP Wila Indrayani.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Tabanan untuk tidak melewati jalanan dengan tujuan yang tidak jelas. Termasuk tidak melintasi jalanan di atas pukul 20.00 Wita. “Penyekatan akan berlangsung sampai 20 Juli mendatang atau selama PPKM darurat diberlakukan,” tandas AKP Wila Indrayani. *des

Komentar