nusabali

Bupati, Kapolres, dan Dandim Semangati Nakes di RSUD Negara

  • www.nusabali.com-bupati-kapolres-dan-dandim-semangati-nakes-di-rsud-negara

NEGARA, NusaBali
Di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19, Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan pemantauan ke RSUD Negara, Jumat (9/7).

Selain pemantauan, Bupati Tamba yang hadir bersama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Adi Wibawa, dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, juga memberi motivasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) agar tetap semangat dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tamba mengapresiasi para nakes yang berjuang keras menangani pasien Covid-19. Terlebih belakangan ini, terjadi lonjakan kasus positif Covid-19. “Kami selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan selama ini. Tentu semangat itu kami harapkan akan selalu ada dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Bupati Tamba mengatakan, para nakes pasti merasa sangat lelah. Dirinya sebagai Bupati bersama jajaran Forkopimda Jembrana juga terus berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19. Bagaimana memastikan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat benar-benar dijalankan masyarakat.

“Kami tahu kalian pasti lelah. Kami bisa rasakan itu. Untuk itu, mari kita terus berjuang bersama-sama melawan Covid-19 ini, agar pandemi ini cepat berakhir,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tamba pun mengingatkan para nakes agar tetap menjaga kesehatan diri. “Saya juga ingatkan agar kalian senantiasa menjaga kesehatan dalam bertugas. Ayo saling memberi motivasi dalam berjuang. Jaga kekompakan kebersamaan, tetap sabar, dan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat,” kata Bupati Tamba.

Sependapat dengan Bupati Tamba, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para nakes di RSUD Negara. Terutama untuk nakes yang kerja dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Jangan pernah lelah. Kami di luar juga terus melakukan upaya pencegahan. Mari tetap semangat dan terus berjuang dalam tugas menangani pencegahan virus Covid-19 ini,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Dandim secara khusus memberikan salam hormat kepada para nakes. Dari jajaran TNI pun dipastikan terus berjuang untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Untuk itu saya minta kalian para nakes selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Tetap semangat, tabah, dan selalu jaga kesehatan kalian,” tuturnya.

Usai acara tatap muka terbatas tersebut, sebagai bentuk dorongan semangat kepada para nakes di satu-satunya RS rujukan pasien Covid-19 di Jembrana, Bupati Tamba juga menyerahkan bantuan vitamin dan suplemen yang diterima Plt Dirut RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati. *ode

Komentar