nusabali

Pelatih Spanyol Dukung Italia Menang di Final

  • www.nusabali.com-pelatih-spanyol-dukung-italia-menang-di-final

LONDON, NusaBali
Pelatih Spanyol Luis Enrique punya kedekatan emosional dengan Italia, karena AS Roma adalah klub pertama di luar Spanyol yang pernah ditanganinya.

Enrique pun tahu betul dengan atmosfer sepakbola Italia. Dia menyebutkan menghadapi Gli Azzurri sangat menyenangkan. Bahkan Enrique menyebutkan kota Roma menjadi destinasi favorit untuk selalu dikunjunginya.

"Sangat menyenangkan bermain melawan Italia, kami akan bertemu lagi pada bulan Oktober, di Nations League. Bagi saya, itu selalu menyenangkan," kata Enrique.

"Saya berbicara dengan [Daniele] De Rossi dua atau tiga minggu lalu di telepon, saya akan senang melihatnya lagi. Kami lebih muda 10 tahun yang lalu, tetapi saya mencoba bermain sepakbola proaktif dulu dan sekarang, itu adalah identitas saya. Jika kami menang di semi-final, itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami. Tapi jika Italia yang menang dengan cara yang benar, saya akan mendukung Italia di final,"kata Enrique.

Selain itu, Enrique mengomentari tentang gaya permainan Italia. Menurutnya, pasukan Roberto Mancini tersebut mempunyai kesamaan dengan Spanyol. Yakni, sebagai salah satu tim yang mengutamakan penguasaan bola. Namun Italia juga ingin mendominasi permainan.

“Mereka bagus bahkan tanpa bola, sesuatu yang kami lihat selama turnamen. Dan mereka merasa nyaman dengan bola, jika kami harus memainkan permainan lain, kami bisa beradaptasi, tetapi kami lebih suka memiliki lebih banyak penguasaan bola,"kata Enrique. *

Komentar