nusabali

Sambil Imbau Warga Taat Prokes, Bhabinkamtibmas Bagikan Masker

  • www.nusabali.com-sambil-imbau-warga-taat-prokes-bhabinkamtibmas-bagikan-masker

NEGARA, NusaBali
Jajaran Polres Jembrana terus menggencarkan upaya sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Langkah ini menyusul Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19. Selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, jajaran kepolisian kerap beraksi simpatik dengan membagi-bagikan masker kepada warga.

Seperti dilaksanakan Bhabinkamtibmas 2 Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya, di Pasar Baler Bale Agung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (8/7) pagi. Dibantu Bhabinkamtibmas Desa Berangbang, Aiptu I Putu Asraya Jana, bersama Satgas Gotong Royong Kelurahan Baler Bale Agung, para pedagang dan pengunjung pasar diimbau untuk lebih ketat menerapkan prokes Covid-19. Sambil mengingatkan prokes, petugas ini juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di pasar pagi tersebut.

Bhabinkamtibmas 2 Kelurahan Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya mengatakan, sosialiasi prokes dengan menyasar aktivitas warga di pasar tersebut, juga menjadi bagian mendukung PPKM darurat Covid-19. Di mana sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 15 Tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 9 Tahun 2021 terkait PPKM darurat Covid-19, sektor-sektor esensial seperti pasar diperbolehkan beroperasi dengan sejumlah pembatasan. Termasuk salah satunya adalah wajib menjalankan prokes secara ketat. “Kami juga beri imbauan agar pedagang maupun pengunjung mengikuti aturan,” ucapnya.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra menegaskan, imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan prokes secara ketat, harus dilakukan secara masif guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Dalam memberikan imbauan kepada masyarakat, dilakukan secara humanis. Namun ketika sudah berulangkali diimbau dan tetap membandel, barulah dilakukan penindakan.

“Untuk itu, kerjasama Satgas Gotong dengan Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM darurat. Terutama tentang penerapan prokes demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ucapnya. *ode

Komentar