nusabali

Stok Tabung Oksigen di RSUD Sanjiwani Aman

  • www.nusabali.com-stok-tabung-oksigen-di-rsud-sanjiwani-aman

GIANYAR, NusaBali
Peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 sebagaimana di kabupaten/kota di Bali, tak memengaruhi pelayanan di RSUD Sanjiwani Gianyar.

Pelayanan medis masih terkendali, terutama ketersediaan tabung oksigen juga masih aman. Hal itu disampaikan Direktur Utama RSUD Sanjiwani dr Ida Komang Upeksa, Rabu (7/7). Menurutnya saat ini dari jumlah bed yang disediakan untuk ruang isolasi hanya terisi di bawah 50 persen. "Saat ini semua masih terkendali, BOR (bed occupancy rate) atau rata-rata isian tempat tidur pasien, tidak sampai terisi setengahnya," ungkapnya.

Dia mengatakan, RSUD Sanjiwani memiliki kapasitas 64 bed sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut terisi 16 bed atau sekitar 25 persen. Dengan demikian tempat isolasi yang kosong masing mencukupi. Sehingga untuk BOR masih tersedia 25 persen.

"Tempat ICU yang terdapat 15 bed juga masih mencukupi, karena saat ini hanya terisi 2 atau sekitar 13 persen," imbuhnya.

dr Upeksa menambahkan, sejak awal Gianyar menerapkan PPKM Darurat, tidak ada peningkatan pasien Covid-19 yang signifikan, atau hanya 10 persen. "Peningkatan sekitar 10 persen. Untuk yang dirawat adalah pasien dengan penyakit penyerta ada juga yang bergejala," bebernya.

Kendatipun demikian, dia akan menyiapkan ruangan isolasi tambahan apabila terjadi lonjakan pasien. Disamping itu, dia menyebutkan stok tabung oksigen juga masih aman. Per 6 Juli 2021, tersedia 359 tabung. *nvi

Komentar