nusabali

Pelatihan Media Pembelajaran Online di SD Negeri 2 Kawan

STIKI Social Engagement 2021

  • www.nusabali.com-pelatihan-media-pembelajaran-online-di-sd-negeri-2-kawan

Bangli, NusaBali.com
Teknologi internet telah memberikan pengaruh pada dunia pendidikan dengan adanya pembelajaran yang dilaksanakan secara daring atau online.

Saat ini tenaga pendidik dituntut untuk dapat melaksanakan pembelajaran secara daring. Untuk itu, Tim dosen STIKI melalui kegiatan STIKI Social Engagement (SSE) 2021 melaksanakan pelatihan media pembelajaran dalam rangka peningkatan pembalajaran online bagi tenaga pendidik di SD Negeri 2 Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali dari bulan Februari hingga Juli 2021. Kegiatan SSE 2021 ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan pelatihan ini  bertujuan meningkatkan proses belajar mengajar secara daring dan meningkatkan kualitas dari media pembelajaran yang dipakai oleh tenaga pendidik pada SD Negeri 2 Kawan. Tim dosen yang terlibat dalam pelatihan yaitu Ni Ketut Utami Nilawati, Ayu Manik Dirgayusari, Dewa Putu Yudhi Ardiana, I Gde Eka Dharsika, dan I Kadek Dwi Gandika Supartha.



Kegiatan pelatihan dilaksanakan dalam tiga kali Pelatihan, yaitu Pelatihan Media Pembelajaran Google Classroom pada tanggal 20 Februari 2021, Pelatihan Media Pembelajaran Google Form pada tanggal 23 Juni 2021 dan Pelatihan Media Pembelajaran Pembuatan Video Pembelajaran pada tanggal 2 Juli 2021.

BACA JUGA: Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Daring di SMK Restumuning, Stiki Social Engagement 2021

Ni Ketut Utami Nilawati selaku Ketua Tim Dosen menjelaskan “melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam program STIKI Social Engagement (SSE) ini, para pendidik di SD Negeri 2 Kawan benar-benar mampu menggunakan media pembelajaran (google classroom, google form, video pembelajaran aplikasi format factory) untuk menunjang dan meningkatkan pembelajaran online atau daring.”

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Kawan, Sang Made Murcana menyambut baik adanya pelatihan yang diberikan oleh tim dosen STIKI dan merasa senang karena tim dosen STIKI membimbing semua guru dengan sabar dan satu persatu. Sang Made Murcana juga berharap adanya pelatihan lanjutan lagi untuk media pembelajaran secara daring. *

TONTON JUGA:
Melly Goeslaw Duta IKAPPI Kunjungi Puing Kebakaran Pasar Blahbatuh Gianyar

Komentar