nusabali

Pintu Keluar Masuk Gianyar-Klungkung Diperketat

  • www.nusabali.com-pintu-keluar-masuk-gianyar-klungkung-diperketat

GIANYAR, NusaBali.com - Guna mengawasi mobilitas warga di masa pandsemi Covid-19, pintu masuk Gianyar-Klungkung mendapat atensi berupa penyekatan yang dilakukan selama masa PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021.

Penyekatan ini dilakukan di Simpang Puri Gianyar seperti yang terlihat pada  Selasa (6/7/2021) pukul 10.00 Wita. “Tim Gabungan melibatkan 16 personel  Polres Gianyar, lalu TNI 7 orang, Dishub 4 orang dan Satpol PP Gianyar 4 orang, total jumlah petugas gabungan yakni 31 orang,” kata Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya didampingi Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Selasa (6/7/2021).

.
Pada pelaksanaannya terlihat sejumlah pengendara roda 2 maupun roda 4 tidak luput dari pemeriksaan petugas. Dalam kegiatan penyekatan lalu lintas yang telah terlaksana, petugas mengingatkan kembali kepada para pengendara tentang pelaksanaan PPKM Darurat serta mengimbau masyarakat agar selalu mengingat dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi dalam beraktivitas sehari-hari.

Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, menyebutkan bahwa operasi penyekatan lalu lintas dalam pelaksanaannya terus ditingkatkan untuk memastikan masyarakat patuhi PPKM Darurat yang bertujuan untuk menekan angka kasus Covid-19. "Kami berupaya akan terus meningkatkan giat penyekatan, kami ingin memastikan apakah masyarakat sudah mematuhi aturan yang ada di dalam pelaksanaan PPKM Darurat," ujarnya.

I Nyoman Wirajaya pun melanjutkan, alasan pelaksanaan penyekatan digelar di Simpang Puri Gianyar karena lokasi tersebut merupakan jalur keluar masuk Kabupaten Gianyar - Klungkung. "Pada kegiatan penyekatan lalu lintas ini jika terdapat masyarakat yang melintas dan tidak dalam kepentingan mendesak, kami sebagai petugas mengarahkan untuk putar balik untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti penularan Covid-19,” kata Kompol Wirajaya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan pembagian sejumlah masker kepada pengendara yang lalai dan lupa dalam menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kompol Wirajaya menegaskan, selama PPKM Darurat akan terus melakukan kegiatan penyekatan lalu lintas dan penertiban pencegahan kerumunan. “Kami akan bersikap tegas, PPKM Darurat ini sejatinya memiliki visi kesehatan yang mulia dan pelaksanaannya sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah" tegasnya.

Lebih lanjut Kompol Wirajaya mengungkapkan bahwa pelaksanaan penyekatan lalu lintas yang telah terlaksana berjalan lancar. “Untuk kegiatan hari ini kami tidak temukan pelanggaran, namun kegiatan semacam ini akan terus kami laksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan ketetapan PPKM Darurat, selain itu kami pun berharap agar masyarakat selalu bersikap kooperatif terhadap para petugas, dan menunda aktivitas yang kurang penting demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat masih dalam masa pandemi dan masih pada upaya penekanan angka kasus Covid-19,” tutupnya. *rma

Komentar