nusabali

Rumah Dibobol, Ratusan Gram Emas Raib

  • www.nusabali.com-rumah-dibobol-ratusan-gram-emas-raib

BANGLI, NusaBali
Rumah milik I Nyoman Mawa, 38, di Banjar Munduk Waru, Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Bangli disatroni maling. Ratusan gram emas berhasil dibawa pelaku pencurian.

Pihak kepolisian kini masih melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut. Informasi yang terhimpun, pencurian diketahui pada Minggu (4/7) sekitar pukul 11.30 wita. Akibat pencurian tersebut korban I Nyoman Mawa kehilangan emas yang berat sekitar 125 gram. Jika dinominalkan kerugian sekitar Rp 80 Juta. Atas kejadian tersebut pria yang keseharian sebagai petani melapor ke Mapolsek Kintamani.

Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Sutarjana saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pencurian emas. Kasus pencurian diketahui pada Minggu siang. Yang mana Nyoman Mawa bersama istri dan anak datang dari kebun mendapati pintu kamar tempat menyimpan perhiasan dalam kondisi tidak terkunci.

Merasa ada yang ganjal, Nyoman Mawa memeriksa tempat penyimpanan perhiasannya. "Perhiasan disimpan dalam dompet. Dompet tersebut ditempatkan dalam lemari. Saat dicek persiapan dalam dompet tersebut sudah tidak ada," ungkapnya Senin (5/7).

Lanjut Kompol Sutarjana, perhiasan yang hilang berupa kalung emas dan liontin yang berat sekitar 60 gram, kalung emas berat 15 gram, kalung emas berat 10 gram, gelang seberat 29 gram  cincin berat 25 gram serta anting beratnya 2 gram. "Ada 13 buah perhiasan yang hilang mulai kalung hingga anting," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 80 Juta. Disinggung terkait penanganan, Kompol Sutarjana menyampaikan bahwa petugas telah turun melakukan olah TKP. Kasusnya kini masih dalam proses penyelidikan. *esa

Komentar