nusabali

Giliran Demokrat Jembrana Dorong Mudarta

  • www.nusabali.com-giliran-demokrat-jembrana-dorong-mudarta

Dalam menghadapi tarung Pilgub Bali 2018, memang sudah saatnya Demokrat mengusung kadernya sendiri.

NEGARA, NusaBali
Dukungan terhadap Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Bali, semakin menguat di jajaran internal Demokrat. Setelah sempat didekralasikan DPC Demokrat Karangasem, dorongan senada juga datang dari DPC Demokrat Jembrana.

Ketua DPC Demokrat Jembrana, I Wayan Wardana, Selasa (27/12) mengatakan, dalam menghadapi tarung Pilgub 2018, memang sudah saatnya Demokrat mengusung kader sendiri. Untuk sosok kader yang paling tepat itu adalah Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta. “Aspirasi dari Demokrat Jembrana ini, juga sudah kami bahas dalam rapat-rapat internal. Pak Mudarta sosok kader Demokrat yang paling tepat sebagai Cagub,” katanya.

Menurut Wardana, tidak ada keraguan sedikitpun dalam memberikan dorongan kepada Mudarta. Jiwa pemimpin sejati, dapat dinilai dari pengabdian Mudarta di Demokrat. Sebagai kader senior, Mudarta tidak pernah sama sekali berambisi dalam berebut kekuasaan. “Pak Mudarta sudah mengabdi sejak awal berdiri Demokrat sekitar tahun 2002. Kemampuan seorang pemimpin, ada di Pak Mudarta. Beberapa kali beliau turun menjadi Ketua Tim Pemenangan dalam Pilkada, Pilgub, dan hajatan lainnya. Sekarang sudah saatnya menjadi Calon,” ujar Wardana yang juga Wakil Ketua DPRD Jembrana ini.

Apalagi, sambung Wardana, Mudarta juga merupakan putra Jembrana, yang tepatnya berasal dari Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo. Pastinya, masyarakat Bali, khususnya di Jembrana, juga menginginkan sosok seorang pemimpin sejati seperti Mudarta. “Nanti kami juga rancang untuk mendeklarasikan Pak Mudarta. Yang pasti, dari kami di Demokrat, beliau sudah harus maju,” pungkas politisi asal Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana ini.

Sebelumnya diberitakan Rapat DPC Partai Demokrat Karangasem yang diperluas melibatkan pengurus PAC se-Karangasem, mendeklarasikan Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta sebagai calon Gubernur Bali di Pilkada 2018. Alasannya, Gubernur Bali masa bakti 2013-2018, Made Mangku Pastika dari Partai Demokrat, semestinya jabatan itu kembali dipertahankan.

“Perjuangan kita untuk mempertahankan jabatan Gubernur Bali, mesti memulai dari timur, Karangasem. Figur paling cocok sebagai calon Gubernur Bali, Ketua DPD (Made Mudarta),” jelas Ketua PAC Partai Demokrat Karangasem I Komang Jawi. * ode

Komentar