nusabali

Mobil dan Sopir Terjatuh ke Jurang Sedalam 10 Meter

  • www.nusabali.com-mobil-dan-sopir-terjatuh-ke-jurang-sedalam-10-meter

BANGLI, NusaBali
Kecelakaan mengerikan terjadi di jalan raya jurusan Kintamani-Singaraja, tepatnya di Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (26/6) sekitar pukul 18.00 Wita.

Mobil APV dengan nomor polisi DK 1456 IF yang dikemudikan I Wayan Andi Saputra Yasa, 31, terjatuh ke jurang sedalam 10 meter. Sopir selamat dari maut, hanya mengalami luka ringan. Bangkai mobil berhasil dievakuasi, Minggu (27/6). Mobil dan sopir terjatuh ke jurang diduga parkir terlalu ke pinggir.


Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal melibatkan mobil APV yang dikemudikan Wayan Andi Saputra Yasa asal Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Di dalam mobil itu ada seorang penumpang yakni I Wayan Ariana, 24. Rencana mereka pergi ke Singaraja. Kejadian berawal pada Sabtu sore, APV yang dikemudikan Wayan Andi Saputra Yasa melintas di jalan raya jurusan Kintamani-Singaraja. Mobil tersebut berhenti di Simpang Tiga Lampu karena penumpangnya ingin beli minuman.

Saat memakirkan mobil, sopir mengambil haluan terlalu ke kiri. Akibatnya ban depan kiri terjatuh ke tebing. Selanjutnya mobil terjatuh dan terguling sebanyak dua kali ke jurang berkedalaman 10 meter dari jalan. Melihat hal tersebut, Wayan Ariana bersama warga sekitar berupaya menolong pengemudi yang ikut terjatuh. “Warga menolong korban yang masih di dalam mobil. Korban dapat dievakuasi dalam kondisi sadar dan mengalami luka ringan,” ungkap AKP Sukadana. Pada Minggu siang, mobil APV dievakuasi mobil dari jurang menggunakan mobil derek. “Evakuasi sekitar dua jam,” imbuhnya. *esa

Komentar