nusabali

Kantor DPMPTSP Bangli Pindah ke Rumah Dinas Sekda

  • www.nusabali.com-kantor-dpmptsp-bangli-pindah-ke-rumah-dinas-sekda

BANGLI, NusaBali
Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangli di Jalan Brigjen Ngurah Rai kena gusur.

Rencananya di gedung bekas kantor DPMPTSP Bangli akan dibangun gedung laboratorium kesehatan daerah. Sementara kantor DPMPTSP akan memanfaatkan rumah dinas Sekda Bangli.

Plt Sekretaris Dinas Penananam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jetet Hiberon menjelaskan, lahan kantor DPMPTSP akan digunakan untuk gedung laboratorium daerah. Sementara kantor DPMPTSP pindah ke rumah dinas Sekda Bangli yang tidak ditempati lagi. “Kami sudah menerima surat dari Dinas Kesehatan untuk pindah kantor,” ungkap Jetet Hiberon, Kamis (17/6). Pembanguan gedung laboratorium kesehatan daerah rencananya dimulai Juni ini.

Menurut Jetet Hiberon, selain memanfaatkan rumah dinas Sekda Bangli, kantor DPMPTSP juga menggunakan dua rumah dinas lainnya di sebelah barat rumah dinas sekda. Hanya saja kondisi rumah dinas perlu direnovasi. “Dua rumah dinas kondisinya rusak berat terutama rangka atas. Kami juga melakukan perbaikan di rumah dinas Sekda Bangli yang bocor,” jelas Jetet Hiberon.

Renovasi ketiga rumah dinas itu dengan anggaran Rp 150 juta. DPMPTSP sudah mulai mempersiapkan pemindahan barang-barang. Pada Jumat dan Sabtu (19/6), pegawai akan memindahkan dokumen dan inventaris kantor. Rumah dinas Sekda nantinya dimanfaatkan untuk pelayanan, ruang kadis, dan front office. Dua rumah dinas di sebelahnya untuk ruangan enam bidang. “Kami upayakan layanan tidak terganggu. Bidang layanan akan dipindahkan lebih dahulu,” jelasnya. Rencana tahun depan membangun kantor DPMPTSP refresentatif di lahan yang kini untuk kantor BPBD Bangli. *esa

Komentar