nusabali

Personel Polsek Kuta Bagikan Masker di Pasar Ikan Kedonganan

  • www.nusabali.com-personel-polsek-kuta-bagikan-masker-di-pasar-ikan-kedonganan

MANGUPURA, NusaBali
Jajaran Polsek Kuta membagikan 500 masker kepada masyarakat dan nelayan yang sedang beraktivitas di Pasar Ikan Kedonganan, Kecamatan Kuta, Badung, Sabtu (12/6).

Selain membagikan masker, petugas juga memberikan imbauan dan pemahaman pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra menerangkan, pembagian masker dan edukasi yang dilakukan jajarannya bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 di pasar atau pusat keramaian. Adapun titik atau lokasi yang disasar kali ini adalah Pasar Ikan Kedonganan, Kecamatan Kuta, Badung. Belasan petugas dari Satgas Pasar dan personel kepolisian mulai melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan nelayan yang sedang beraktivitas.

“Dengan pembagian masker ini, kami berharap masyarakat taat terhadap prokes, mulai dari penggunaan masker, jaga jarak aman, dan selalu mencuci tangan,” kata Kompol Nyoman Gatra, Sabtu (12/6).

Dijelaskannya, pihaknya membagikan 500 lembar masker yang merupakan sumbangan dari Kementerian Perindustrian. Selama berlangsungnya proses pembagian, pihaknya terus mengingatkan masyarakat melalui pengeras suara untuk tetap patuh prokes.

“Meski saat ini angka Covid-19 cenderung menurun, bukan berarti kita lengah dan tidak taat. Kita harus dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti di pasar ikan ini,” tandas Kompol Nyoman Gatra.

Selain di Pasar Ikan Kedonganan, mantan Kapolsek KP3 Benoa dan Kabag Operasional Polresta Denpasar, ini juga menyebut kegiatan pembagian masker serta kampanye protokol kesehatan terus dilakukan di sejumlah pasar lainnya. Bahkan, sudah ada sejumlah pasar di Kuta yang telah disasar. “Langkah ini terus kami lakukan. Sebelumnya di wilayah Kuta dan sekarang (kemarin) di Pasar Ikan Kedonganan. Ya, harapannya masyarakat patuh agar angka Covid-19 terus menurun hingga nol kasus,” kata Kompol Nyoman Gatra. *dar

Komentar