nusabali

Puluhan Pemuda Gelar Doa untuk Keutuhan Bangsa

  • www.nusabali.com-puluhan-pemuda-gelar-doa-untuk-keutuhan-bangsa

DENPASAR, NusaBali
Sekitar 30 pemuda dari berbagai etnis dan tergabung dari 15 organisasi yang tergabung dalam Forum Pemuda Nusantara Bali gelar doa bersama dan deklarasi kebangsaan di Lapangan  Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Rabu (2/6) pukul 16.00 Wita.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Rovan Bou mengatakan doa bersama dan deklarasi kebangsaan ini bertema ‘Membangkitkan Semangat Persatuan dan Nasionalisme dari Bali untuk Indonesia’. Kegiatan ini digelar untuk menunjukkan semangat pemuda dalam mempertahankan Indonesia dari berbagai macam bentuk gangguan.

"Hari ini kami kumpul dari berbagai etnis untuk menampilkan miniatur Indonesia dari Bali. Ada 15 organisasi yang terlibat. Setiap organisasi hanya menguruskan 2 orang. Karena kita mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.  Motivasinya adalah menjaga persatuan dan nasionalisme. Dikatakan perjuangan Indonesia dilatarbelakangi perjuangan para pemuda. Oleh sebab itu kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda harus terus diupayakan. Tujuannya untuk mengimbangi ancaman yang mengganggu kedaulatan Indonesia.  Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. *pol

Komentar