nusabali

Bangli Belum Umumkan Pendaftaran CPNS dan PPPK

  • www.nusabali.com-bangli-belum-umumkan-pendaftaran-cpns-dan-pppk

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli mendapatkan kuota 997 CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun Pemkab Bangli belum mengumumkan pendaftaran tersebut. Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Bangli masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Plt Kepala BKD dan PSDM Bangli, Komang Pariartha mengakui belum mengumumkan tahapan rekrutmen CPNS dan PPPK. Rencana awal pengumuman rekrutmen pada akhir bulan Mei, namun ditunda. Alasannya, petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) belum turun. “Kami masih menunggu juklak dan juknis dari Kementerian PAN RB,” ungkap Komang Pariartha, Selasa (1/6).

Komang Pariartha menyebutkan, sambil menunggu proses, BKD dan PSDM Bangli melakukan persiapan lainnya seperti koordinasi dan konsultasi dengan BKN Regional X di Denpasar serta OPD terkait. “Sambil menunggu kami lakukan persiapan dengan OPD terkait dan konsultasi ke BKN. Kami tunggu kepastian yang diatur dalam juklak juknis dari Kementerian PAN RB,” sebutnya.

Komang Pariartha belum bisa memberikan informasi detail, calon pelamar PPPK bisa mempersiapkan dokumen-dokumen kepegawaian seperti SK pengabdian. Pemkab Bangli dapat 997 formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Sementara Pemkab Bangli mengajukan usulan 1.119 formasi ke Kementerian PAN RB. *esa

Komentar