nusabali

Badung Perluas Sasaran Vaksinasi di Kecamatan Mengwi

Mulai Hari Ini Kickoff di Kelurahan Kapal Menyasar 7.423 Orang

  • www.nusabali.com-badung-perluas-sasaran-vaksinasi-di-kecamatan-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Pemkab Badung akan memperluas sasaran vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Mengwi, mulai Kamis (27/5) hari ini.

Kickoff vaksinasi akan dilakukan di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, dengan sasaran peserta sebanyak 7.423 orang. Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi persiapan vaksinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, di Wantilan Desa Adat Kapal, Rabu (26/5). Wabup Suiasa menyampaikan, saat ini kegiatan vaksinasi difokuskan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Mengwi. Selama lima hari kedepan vaksinasi akan dilakukan di Kelurahan Kapal. Untuk itu demi lancarnya vaksinasi, Wabup Suiasa memberikan motivasi dan semangat kepada kaling se-Kelurahan Kapal, untuk selalu solid bekerjasama sekaligus bertanggung jawab menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih atas dedikasinya para kaling, kami mengajak mari kita bersama-sama tetap solid dan bertanggung jawab demi suksesnya vaksinasi ini. Bangkitkan rasa moralitas kita, mari kita tunjukkan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Wabup Suiasa sembari berharap target sasaran dapat tercapai dalam lima hari ke depan.

Wabup Suiasa mengatakan, dengan gencarnya vaksinasi diharapkan menurunkan kasus Covid-19 di Badung. “Kami berharap kasus Covid-19 dapat turun secara signifikan, sehingga rencananya Juli 2021, pariwisata akan dibuka segera terealisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Kapal I Nyoman Sudiarta, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wabup Suiasa, yang memberikan motivasi dan pengarahan guna menyukseskan program vaksinasi. Dia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini disepakati tiga lokasi yang akan digunakan, di antaranya di SMPN 2 Mengwi dengan jumlah sasaran 2.208 peserta, Wantilan Desa Adat Kapal dengan jumlah sasaran 2.235 peserta, dan SDN 3 Kapal dengan jumlah sasaran 2.980 peserta. Jadi jumlah total sasaran vaksinasi sebanyak 7.423 peserta dari 16 lingkungan. “Kami harapkan pelaksanaan vaksinasi ini bisa selesai dalam lima hari,” harap Sudiarta.

Rapat juga dihadiri anggota DPRD Badung I Made Suwardana, Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, perwakilan Puskesmas Mengwi II, Satgas Covid Kelurahan Kapal, Bendesa Adat Kapal I Ketut Sudarsana beserta kepala lingkungan (kaling) se-Kelurahan Kapal. *asa

Komentar