nusabali

L300 Terjun ke Jurang 30 Meter

  • www.nusabali.com-l300-terjun-ke-jurang-30-meter

Karena berpapasan dengan mobil, L300 membanting stir dan masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter.

SINGARAJA, NusaBali

Sebuah mobil L300, bernomor polisi DK 9624 VE warna coklat, terjun ke jurang kedalaman 30 meter di Desa Selat Kecamatan Sukasada, Kamis (15/12) sekitar pukul 17.00 Wita. Akibatnya  dua orang penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Buleleng.

Kejadian tersebut berawal saat mobil L300 yang dikemudikan oleh Kadek Nova Mahardika, 23, dan kernetnya Putu Nova Suhendra, 21, warga Desa Selat, Kecamatan Sukasada Buleleng, mengirim bahan material bangunan ke Desa Tegallinggah, di Kecamatan Sukasada Buleleng.

Setelah usai menghantarkan pesanan barang material tersebut keduanya pun hendak pulang ke tokonya yang ada di Desa Selat. Namun di tengah perjalanan di tikungan Desa Selat, mereka berpapasan dengan sebuah mobil. Kedua korban yang datang dari arah Utara menuju Selatan, lalu mengambil keputusan untuk membanting stir ke sisi kiri jalan untuk menghindari mobil dari arah berlawanan yang mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga pengemudi L 300 tidak dapat mengendalikan mobilnya dan akhirnya terjun bersama ke jurang kedalaman 30 meter.

Kakak korban Nova Mahardika,  Ketut Budayasa, 42, yang ditemui di UGD RSUD Buleleng mengaku  tidak mengetahui pasti kejadian tersebut. Ia pun baru mengetahui musibah itu setelah mendapatkan telepon dari tetangganya di Desa Selat. “Saya sendiri tidak mengetahui secara persis kejadiannya. Tetapi kata warga yang ada di sana saat itu, mereka papasan dengan mobil dan menghindar ke kiri sehingga jatuh ke jurang,” kata dia.

Kejadian tersebut pun langsung menggegerkan warga setempat. Kedua korban yang jatuh ke jurang langsung dievakuasi oleh warga sekitar dan langsung dilarikan ke RSUD Buleleng. Sedangkan mobil L 300-nya masih berada di jurang dan belum dapat dievakuasi karena hari mulai gelap.

Sementara itu kedua korban yang dilarikan ke RSUD Buleleng,  mendapat penanganan intensif. Terutama sopir L 300 Nova Mahardika yang hingga Kamis petang masih dibantu dengan alat pernafasan, ia juga mengalami sejumlah luka di sekujur tubuhnya. Sedangkan korban Nova Suhendra, sudah dipulangkan tim medis, karena hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu Kapolsek Sukasada AKP Gede Arya Wibawa dikonfirmasi terpisah, Kamis (15/12) kemarin mengatakan, belum menerima laporan kejadian tersebut. pihaknya pun mengaku akan melakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. *k23

Komentar