nusabali

Anova Group Bali Bagikan Paket Sembako untuk Pekerja Pariwisata Terdampak Covid-19

  • www.nusabali.com-anova-group-bali-bagikan-paket-sembako-untuk-pekerja-pariwisata-terdampak-covid-19

DENPASAR, NusaBali.com – Ratusan pekerja di bidang pariwisata terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan paket sembako dari PT Seafood Inspection Laboratory dan Anova Technical Services.

Kegiatan bertajuk Anova Food Donation ini adalah salah satu komitmen PT Seafood Inspection Laboratory dalam menjalankan tanggung jawab sosial melalui program corporate social responsibility (CSR). “Kami menyasar bidang hospitality yang terkena dampak besar akibat Covid-19,” kata I Gede Agus Rupawanta, HR PT Seafood Inspection Laboratory dan Anova Technical Services, Kamis (22/4/2021).

Karyawan dari delapan hotel serta perusahaan tour and travel di sekitar Seminyak dan Legian yang tutup karena pandemi Covid-19  jadi sasaran pembagian paket sembako. Ada 800 paket sembako yang dibagi masing-masing 400 paket untuk staf perusahaan tour and travel,  serta 400 paket untuk staf hotel dan restoran. Pembagian paket ini dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 28-30 Desember 2020 oleh panitia yang tersebar pada tempat yang telah ditentukan pada hotel dan restoran yang menjadi sasaran dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak.


“Untuk tempatnya itu confidential ya, tapi kami bagi panitia dalam tiga hari pembagian itu agar tidak ada kerumunan juga,” terang Gede Agus.

PT Seafood Inspection Laboratory dan Anova Technical Services juga melibatkan karyawannya untuk ikut serta membagikan paket sembako kepada para tetangga karyawan yang membutuhkan.  "Kami juga meminta setiap karyawan membawa lima paket sembako untuk dibagikan ke tetangganya," tambah Muhammad Wahyu Hidayat, General Affair PT Seafood Inspection Laboratory dan Anova Technical Services.
Agar tepat sasaran, terlebih dulu dilakukan pendataan calon penerima paket sembako.


Seminggu sebelumnya, Pada 24 Desember 2020 PT Seafood Inspection Laboratory dan Anova Technical Services juga membagikan sembako ke Panti Asuhan Widya Asih di Bangli dan Karangasem, lalu 29 Desember 2020 ke Panti Asuhan Widya Asih di Jembrana.  Bantuan rutin untuk panti asuhan ini total sebanyak 100 kilogram beras, 10 kerat telur, 5 karton minyak goreng, 5 karton  sarden, serta kopi, gula dan teh. Acara ini adalah rentetan acara Food Donation yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 Desember 2020.

Kegiatan bagi paket sembako ini bukan yang pertama, karena pada akhir tahun lalu digelar kegiatan serupa namun berbeda sasaran, tahun lalu sasaran Food Donation adalah Warga yang terkena dampak Covid-19 di sekitaran Kantor.


Bantuan sembako dipilih karena dianggap sebagai kebutuhan dasar masyarakat. "Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat berguna bagi masyarakat di tengah pandemi ini dan kami berharap pandemi segera berlalu sehingga perekonomian bisa pulih," kata  Gede Agus diamini Wahyu Hidayat.

PT Seafood Inspection Laboratory yang dipimpin oleh Blane Olson merupakan perusahaan yang berdiri sejak 2009. Perusahaan ini bergerak pada bidang penjualan alat-alat uji laboratorium dan pengujian makanan laut dengan tujuan untuk memastikan bahwa semua pengiriman makanan laut yang diekspor telah memenuhi standar kualitas tinggi.*

Komentar