nusabali

Made Wirawan Berharap Timnas Juara

  • www.nusabali.com-made-wirawan-berharap-timnas-juara

Kiper Persib Bandung, Made Wirawan berharap Timnas Indonesia mampu mengalahkan tim Thailand agar bisa memboyong gelar juara Piala AFF ke tanah air.

JAKARTA, NusaBali

Ia optimis teman-temannya bisa melakukan hal tersebut. Indonesia akan menghadapi Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (14/12)  Desember.

"Saya tidak main di AFF tahun 2016 ini, tapi saya berharap timnas bisa juara," ujar Made Wirawan kepada NusaBali, Sabtu (10/12). Menurut pria kelahiran Gianyar, 1 Desember 1981 ini, harapan menang timnas bukan hanya dari dirinya saja. Melainkan seluruh masyarakat di tanah air berharap besar kesebelasan Merah Putih mengalahkan kesebelasan Negeri Gajah Putih.

Ia pun yakin peluang timnas meraih gelar juara Piala AFF kali ini terealisasi, bila permainan mereka bagus saat berhadapan dengan Thailand nanti. Sayang anak kedua dari dua bersaudara ini tidak bisa langsung memberikan support kepada teman-temannya. Sebab, ia memperkuat Persib Bandung menghadapi PB FC Samarinda pada ajang Torabika Soccer Championship 2016.

"Tanggal 14 Desember saya tidak bisa menyaksikan perjuangan teman-teman melawan Thailand, karena pada waktu bersamaan ada pertandingan melawan PB FC Samarinda," jelas Made Wirawan. Made Wirawan sendiri pernah memperkuat kesebelasan Indonesia di ajang AFF 2014. Kala itu, Indonesia hanya sampai babak penyisihan. Di AFF 2016, Made Wirawan memiliki kesempatan membela Indonesia kembali.

Bahkan dirinya sempat ikut seleksi dan di daftarkan namanya menjadi bagian dari timnas. Sayang mendekati pertandingan ia cedera. Saat ini, kondisi Made Wirawan sudah membaik. Ia dipercaya memperkuat Persib Bandung lagi.

"Baru Jumat kemarin, saya main lagi. Lalu 14 Desember saya juga bertanding kembali," kata Made Wirawan. k22

Komentar