nusabali

Petugas Gabungan Patroli Penyisiran di Celukan Bawang

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-patroli-penyisiran-di-celukan-bawang

SINGARAJA, NusaBali
Proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan hilang di perairan utara Bali, masih terus dilakukan.

Sejumlah petugas gabungan yang disiagakan di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, kembali melakukan patroli untuk penyisiran, pada Minggu (25/4) siang sekitar pukul 12.00 Wita.

Tim gabungan yang dikerahkan untuk berpatroli melakukan penyisiran hingga ke tengah laut selama sekitar satu jam. Penyisiran dilakukan untuk mencari serpihan kapal selam yang telah dinyatakan tenggelam di perairan Celukan Bawang di kedalaman 850 meter di bawah laut.

Patroli yang sebelumnya dilakukan oleh Dit Pol Airud Polda Bali, Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng, dan Sat Pol Airud Polres Buleleng, kini diperkuat dengan tim dari TNI AL. Dua buah boat patroli terlihat melakukan penyisiran ke tengah laut pada Minggu siang, ditambah dengan satu boat barakuda milik Polda Bali.

Di sela-sela kegiatan patroli, Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, meninjau pos  siaga di dermaga II Pelabuhan Celukan Bawang. Dia ikut memantau aktivitas pasukan yang disiagakan untuk melakukan patroli penyisiran terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Di sisi lain, puluhan personel gabungan masih nampak bersiaga di 2 tenda pos siaga yang didirikan di areal parkir Pelabuhan Celukan Bawang. Selain itu, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Bali terlihat disiagakan bersama satu buah ambulans Bidang kedokteran dan Kesehatan (Dokkes). Namun, hingga Minggu sore kemarin, belum terlihat aktivitas mencolok di pos siaga. *mz

Komentar