nusabali

Cara Memilih Ukuran Sepatu yang Nyaman Digunakan

  • www.nusabali.com-cara-memilih-ukuran-sepatu-yang-nyaman-digunakan

Di era internet, semua kegiatan dipermudah dengan bantuan teknologi. Salah satunya yaitu belanja. Anda bisa memenuhi kebutuhan tanpa harus repot-repot keluar rumah. Hanya dengan modal komputer, internet dan smartphone, anda bisa berbelanja online dengan mudah.

SURABAYA, NusaBali.com
Anda hanya membutuhkan komputer, internet dan smartphone untuk membeli barang secara online, termasuk membeli sepatu safety. Namun sebelum itu, anda harus mengetahui cara memilih ukuran sepatu yang benar.

Banyak orang yang salah memilih ukuran sepatu ketika berbelanja online. Mereka salah memilih ukuran sepatu karena tidak melihat barang tersebut secara langsung. Banyak orang yang belum paham bagaimana cara mengukur sepatu dan menentukan sepatu mana yang terbaik bagi dirinya. Meskipun anda mungkin sudah mengetahui ukuran sepatu anda, namun sepatu yang satu dengan yang lainnya belum tentu ukurannya sama.

Lalu bagaimana cara mengetahui ukuran sepatu terbaik dan nyaman digunakan oleh kita? Berikut penjelasannya.

Cara Memilih Ukuran Sepatu Terbaik dan Nyaman Digunakan

1. Gambarkan Jejak Kaki Anda Pada Kertas

Langkah paling mudah menentukan ukuran sepatu yaitu mengukurnya. Namun agar hasilnya lebih akurat, anda sebaiknya menggunakan trik ini. Langkah pertama yaitu mengambil selembar kertas polos dengan ukuran agak besar. Anda bisa menggunakan kertas A4 atau kertas gambar yang lainnya.

Anda bisa menempatkan kaki anda pada kertas tersebut kemudian cetak jejak kaki anda mengikuti bentuknya dengan pensil atau bolpoin. Setelah gambar jejak kaki anda pada selembar kertas selesai, maka langkah selanjutnya yaitu proses pengukuran.

2. Perhatikan Ukuran Kaki pada Sore Hari

Untuk mendapatkan hasil yang akurat, anda juga sangat dianjurkan untuk memperhatikan waktu pengukurannya. Siapa yang menyangka jika ukuran kaki ternyata bisa berubah? Waktu terbaik untuk mengukur kaki anda adalah pada sore hari. Ini karena pada sore hari, ukuran kaki mencapai ukurannya yang terbesar.

Ini adalah ukuran terbaik untuk menentukan size yang sebenarnya. Karena kaki anda tidak akan merasa terlalu sesak jika kaki anda nantinya melar/bertambah besar.

3. Jangan Lupa Mengukur Kaki pada Bidang Datar

Usahakan anda mengukur kaki pada bidang datar. Mengukur kaki pada bidang yang tidak rata bisa mempengaruhi hasilnya. Anda bisa menggunakan kertas putih yang berukuran besar, seperti A4, yang ditempelkan di atas lantai agar tidak bergeser. 

Kemudian, injaklah kertas tersebut dan gambar seluruh permukaan kaki mulai dari kaki sampai dengan tumit belakang. Kalau anda merasa sulit untuk menggambar kaki, maka anda bisa mencoba meminta tolong pada orang lain agar hasilnya lebih akurat.

4. Setelah Anda Mendapatkan Hasil Gambar, Ukur dengan Penggaris atau Meteran

Setelah anda menggambar jejak kaki pada kertas, anda bisa mulai mengukurnya.  Caranya yaitu dengan menarik garis lurus mulai dari sisi atas dan bawah kaki serta tumit. Ukurlah panjang serta lebar kaki anda dengan baik untuk menentukan berapa ukuran yang sebenarnya.

Selain itu, jangan lupa mengurangi 3/16 inci pada setiap angka untuk memberikan jarak antara kaki dengan sepatu. Dengan cara ini, anda sudah mengetahui berapa panjang dan lebar kaki anda. Ini juga tetap memberikan ruang di dalam sepatu agar sepatu safety Surabaya yang dibeli tidak terlalu sesak ketika digunakan.

Keuntungan Menggunakan Sepatu yang Ukurannya Tepat


5. Memahami Sistem Pengukuran Sepatu dari Berbagai Negara

Jika anda membeli sepatu secara online, khususnya dari luar negeri, anda harus mengetahui ukuran sepatu dari berbagai negara. Beberapa label sepatu internasional memang kadang mencantumkan ukuran tersebut pada sepatu. Jadi, anda perlu mengetahui ukuran standar internasional serta menyesuaikannya dengan ukuran kaki anda.

Misalnya ukuran sepatu UK 6 berarti setara dengan ukuran 36 dengan panjang kaki 23 cm. Jika anda mengetahui ukuran sepatu dengan standar sentimeter tentu akan lebih mudah. Dengan demikian, anda bisa lebih mudah mendapatkan ukuran sepatu yang tepat dan sesuai untuk kaki anda.

6. Amati Sepatu yang Digunakan oleh Model

Ketika anda membeli sepatu boot safety secara online, sebaiknya pastikan mengetahui detail produk dengan baik. Selain menggunakan fitur zoom in, anda bisa membayangkan seperti apa bentuk sepatu ketika dikenakan oleh model. Hal seperti ini memang tidak selalu bisa menjadi patokan namun bisa menjadi salah satu poin penting dalam membeli sepatu secara online.

7. Perhatikan Feedback dari Pelanggan Lain

Selain memeriksa ukuran sepatu dengan detail, anda sebaiknya juga memperhatikan feedback pelanggan yang sudah membeli sepatu yang anda incar. Biasanya tersedia kolom komentar di toko online yang berkualitas. Tidak jarang, jika size tidak sesuai dengan yang ada pada kolom description/detail, pelanggan akan mengajukan komplain atau memberikan komentar yang kurang menyenangkan. Jadi, sebelum membeli, pastikan bahwa sepatu anda mendapatkan feedback yang baik dari pelanggan.

Red Parker, Sepatu Berkualitas dengan Ukuran Pas

Red Parker merupakan salah satu merk sepatu safety yang paling diincar di Indonesia sejak tahun 2018. Ini karena Red Parker selalu menyediakan sepatu yang lebih kuat dua kali lipat dibandingkan dengan sepatu safety pada umumnya. Ketika perlengkapan keamanan tidak bisa memberikan perlindungan maka resiko kematian berada di depan mata.

Sepatu protektif Red Parker dirancang dan dibuat secara lokal dengan menggunakan kulit yang berkualitas serta sol tebal yang tidak hanya kuat dilem namun juga dijahit dua kali menggunakan benang tebal yang teruji oleh waktu dan lingkungan yang berbahaya. Red Parker memberikan harga yang terjangkau dan cocok digunakan oleh mereka di lingkungan dengan perlindungan terbaik.  

FAQ

Mengapa penting untuk menemukan sepatu dengan ukuran yang tepat?
-Menemukan sepatu dengan ukuran yang tepat sangat penting untuk mengurangi luka pada kaki dan menghindari permasalahan cedera.

Apakah satu ukuran pada sepatu menyebabkan terjadinya perbedaan?
-Benar. Jauh lebih baik memilih ukuran sepatu lebih besar daripada lebih kecil. Ini menimbulkan perbedaan yang signifikan. Ini karena ada kalanya salah satu kaki lebih panjang dari kaki yang lain.
 
*) Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, penyedia jasa pembuatan website profesional untuk berbagai bisnis.

Komentar