nusabali

Perampok Berpistol Satroni Apotek Kimia Farma Batuan Gianyar

  • www.nusabali.com-perampok-berpistol-satroni-apotek-kimia-farma-batuan-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com
Aksi perampokan terjadi di Apotek Kimia Farma di Jalan Raya Batuan wilayah Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar  pada Kamis (15/4/2021) malam.

Uang hasil penjualan senilai Rp 1,5 juta dirampok dalam aksi yang  berlangsung sekitar pukul 20.07 Wita. Saat ini Polsek Sukawati Polres Gianyar masih melakukan penyelidikan.

Informasi dihimpun, aksi perampokan tersebut terjadi saat apotek sepi pembeli. Apesnya, apoteker yang bertugas berjumlah dua orang perempuan. Sementara terduga pelaku diperkirakan dua orang laki-laki. Satu masuk ke apotek, satu lagi menunggu di parkiran.

Pelaku menggunakan helm bermasker hitam dengan celana jeans berjaket. Masuk ke apotek Kimia Farma dengan membawa senjata menyerupai senjata api (pistol ) yang digunakan untuk menodong korban Ni Wayan Juliani, 41.

Korban yang merupakan kasir apotek Kimia Farma Batuan disuruh untuk menyerahkan uang hasil penjualan, karena ketakutan korban kemudian menyerahkan uang hasil penjualan sekitar Rp 1,5 juta kepada pelaku.

Sementara saksi Luh Komang Windayani, 22, yang saat itu berada di sebelah korban karena ketakutan mematikan lampu kemudian terduga pelaku keluar dari apotek Kimia Farma Batuan mengarah ke utara, setelah itu tidak terpantau jejak pelaku. Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukawati.

Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan P, Jumat (15/4/2021) mengkonfirmasi kejadian dan menyatakan masih melakukan penyelidikan. "Masih lidik hari ini gabungan Polres dan Polsek," jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut Unit Opsnal Polsek Sukawati dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu AA Gede Alit Sudarma didampingi Panit I Reskrim Polsek Sukawati Ipda I Wayan Parwata melakukan pengecekan TKP, mengambil rekaman CCTV yang berada di apotek Kimia Farma, memeriksa dan mencatat keterangan para saksi, serta mencari rekaman CCTV di seputaran TKP. *nvi

Komentar