nusabali

Bupati Tabanan Rencanakan Bangun Panti Jompo di Tahun 2017

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-rencanakan-bangun-panti-jompo-di-tahun-2017

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti berencana membangun Panti Jompo yang akan dikelola oleh Dinas Sosial berbentuk UPTD pada tahun 2017

TABANAN, NusaBali

Pembangunan ini dianggarkan di APBD Induk tahun 2017. Panti Jompo ini nantinya menampung lanjut usia (lansia) yang hidup sebatang kara dan tidak memiliki kerabat.

Menurut Bupati Eka, kepedulian yang ditunjukkan kepada sesama terutama bagi mereka yang kurang mampu merupakan salah satu cara untuk menabung kharma baik. Membantu sesama merupakan kewajiban untuk bisa berbagi, karena apa yang dimiliki saat ini hanya titipan Tuhan untuk diberikan bagi mereka yang belum beruntung. “Kami ingin mereka merasakan hidup nyaman dan bahagia di usia senjanya. Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli dengan mereka. Ayo kita bersama-sama mewujudkan program ini agar segera terealisasi,” ajaknya saat meresmikan bedah rumah salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) kurang mampu, Dewa Ketut Amaya di Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Selasa (6/12).

Bantuan bedah rumah yang diterima Dewa Ketut Amaya dan bantuan bedah kamar yang diberikan kepada Nyoman Astika dari Banjar Tegal Ambengan Desa Sudimara merupakan bentuk kepedulian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali bekerjasama dengan DWP Kabupaten Tabanan. Selain itu, mereka juga menerima bantuan celengan ‘Ayo Peduli’ yang merupakan bentuk kepedulian dari SKPD di Pemkab Tabanan.

Hadir saat peresmian bedah rumah, perwakilan DWP Pusat, Ketua DWP Provinsi Bali Ny CIA Pemayun, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Ketua DWP Kabupaten Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan Made Subagia, dan Kepala BPMPD Kabupaten Tabanan Gusti Nyoman Arya Wardana. Menurut Bupati Eka, di masa kepemimpinannya telah banyak program sosial yang digulirkan, bantuan bedah rumah yang paling dirasakan masyarakat. “Jujur saya sangat terharu melihat kondisi salah satu ASN kita di Tabanan. Mudah-mudahan bantuan ini mampu meringankan bebannnya,” ungkap Bupati Eka.

Bupati Eka mengapresiasi seluruh pihak yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada ASN di Kabupaten Tabanan yang kurang mampu. Bantuan bedah rumah ini diharapkan memberikan kenyamanan kepada Dewa Amaya beserta keluarga. “Meskipun sudah menjadi ASN, ternyata Dewa Amaya tidak seberuntung yang lainnya. Selama ini dia dan keluarga menempati rumah kurang layak. Kami mengucapkan terima kasih kepada DWP Provinsi Bali dan Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan atas bantuannya,” ungkap Bupati Eka. k21

Komentar