nusabali

Pena NTT Bali Galang Donasi untuk Korban Bencana NTT

  • www.nusabali.com-pena-ntt-bali-galang-donasi-untuk-korban-bencana-ntt

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 38 orang wartawan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT galang bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa kabupaten di Provinsi NTT.

Para wartawan ini mulai bergerak galang dana, Jumat (9/4). Ketua panitia penggalangan donasi, Agustinus Apolo Daton mengatakan setelah ditunjuk sebagai ketua panitia langsung gerak cepat menghimpun dana bantuan dari berbagai donatur. "Hari ini (kemarin) rekening bank dibuka. Hari pertama dibuka sudah ada donatur yang transfer sebesar Rp 5 juta. Ini bentuk kepercayaan para donatur yang menyalurkan donasinya melalui PENA NTT," ungkap wartawan senior Harian Pos Bali ini.

Dikatakannya, bencana alam yang meluluhkanlantakan 5 kabupaten di NTT membuat puluhan anggota PENA NTT yang bekerja di berbagai media di Bali ingin menunjukkan kepedulian. Hal ini dilakukan dengan cara mengumpulkan donasi baik dalam bentuk uang maupun barang lainnya.

Atas nama organisasi PENA NTT, pria asal Kota Renta, Flores Timur ini menjamin jika bantuan yang diberikan melalui PENA NTT akan disalurkan tepat sasaran.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, tim kami yang turun langsung ke lapangan, melakukan survei dan pemetaan. Mana yang paling layak dibantu. Kami menuntaskan bantuan itu langsung diterima oleh korban tanpa melalui perantara," tuturnya.

Bantuan para donatur bisa disalurkan melalui BRI Cabang Denpasar No Rekening BRI Cabang Denpasar 0017 01 108875 500 atas nama PENA NTT Bali. Bila membutuhkan informasi atau pertanyaan bisa menghubungi ketua panitia di nomor WA 0818353281 atau bendahara atas nama Mansi di nomor WA 081353311686. *pol

Komentar