nusabali

Ibadah Jumat Agung Dijaga Polisi, Pecalang, dan Banser

  • www.nusabali.com-ibadah-jumat-agung-dijaga-polisi-pecalang-dan-banser

BANGLI, NusaBali
Ibadah Jumat Agung di Gereja Marga Rahayu, Kecamatan Bangli mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian, Jumat (2/4).

Pecalang dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) juga turut membantu pengamanan di gereja.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan melibatkan 66 personel dalam pengamanan Hari Paskah. Pengamanan mulai dilakukan pada Ibadah Kamis Putih. “Pengamanan juga didukung personel Kodim 1626/Bangli, pecalang, dan Banser,” jelas AKBP Gusti Agung Dhana. Keterlibatan pecalang dan Banser merupakan bentuk partisipasi dan toleransi antarumat beragama. “Menunjukkan kerukunan antarumat, membawa pesan toleransi,” tegas AKBP Gusti Agung Dhana.

AKBP Gusti Agung Dhana berharap partisipasi ini dapat dipertahankan karena salah satu contoh toleransi beragama dan berbudaya. Pasca teror, AKBP Gusti Agung Dhana mengaku lebih meningkatkan kewaspadaan. Peningkatan pengamanan di lingkungan Polres, Polsek hingga asrama. Mengintensifkan patroli di tempat-tempat ibadah dan objek vital. “Hari ini pengamanan ibadah serangkaian Hari Paskah juga kami lakukan penebalan,” imbuhnya. *esa

Komentar