nusabali

Walikota Jaya Negara Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional

Tekankan Kerja Cepat, Dedikasi dan Loyalitas Wujudkan Visi-Misi Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-lantik-pejabat-pimpinan-tinggi-pratama-dan-pejabat-fungsional

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar pada, Senin (29/3) di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar.

Sebanyak 4 orang pejabat pimpinan tinggi pratama dan 80 pejabat fungsional mengikuti pelantikan yang dikemas dalam sistem daring dan luring dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Keempat pejabat yang dilantik, yakni Anak Agung Gede Risnawan SSos MH yang dilantik menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa STP MM yang dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar.

Selanjutnya yang ketiga, Dra I Gusti Agung Sri Wetrawati MSi yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar. Dan yang keempat dr Anak Agung Made Widiasa SpA yang dilantik menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Kota Denpasar. Sedangkan 80 pejabat fungsional yang dilantik tersebar di berbagai instansi dan bidang.

Hadir dalam kesempatan tersebut baik secara daring dan luring, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara serta Pj Sekda Kota Denpasar I Made Toya.

Dalam sambutanya Walikota Jaya Negara mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi pemerintahan. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan karier pegawai.

“Tentunya pelantikan ini telah melalui proses panjang sebelumnya dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya. Jaya Negara mengingatkan, pandemi Covid-19 yang mewabah hingga saat ini memberikan dampak serius bagi masyarakat. Berbagai upaya telah dilaksanakan untuk mengatasi pandemi ini, salah satunya adalah vaksinasi yang gencar dilaksanakan. Pun demikian, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik, inovasi serta program nyata sangat diharapkan.

“Pandemi ini menuntut kita sebagai aparatur pemerintah untuk bekerja keras bersama masyarakat untuk melakukan strategi dan langkah-langkah penanggulangan, termasuk di dalamnya melaksanakan program pemulihan ekonomi yang membantu masyarakat,” jelasnya

Jaya Negara berharap kepada pejabat yang dilantik serta pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Denpasar dapat membangun sistem kerja cepat dan optimal. Sehingga dalam jangka pendek ini visi Kota Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju dapat diwujudkan bersama. “Kepada seluruh pejabat, baik yang dilantik maupun yang hadir, saya menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat tantangan yang besar di masa pandemi untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang optimal guna mewujudkan visi misi Kota Denpasar,” tandasnya. *mis

Komentar