nusabali

Anak Agung Indra Dikukuhkan Jadi Ketua KNPI Klungkung

  • www.nusabali.com-anak-agung-indra-dikukuhkan-jadi-ketua-knpi-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga SH, kembali dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Klungkung periode 2021-2024, di gedung KNPI Klungkung, Sabtu (27/3) pagi.

Anak Agung Indra terpilih kembali secara aklamasi saat Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar DPD KNPI Klungkung pada 24 Desember 2020 lalu. Anak Agung Indra sudah menjadi Ketua DPD KNPI Klungkung pada masa bakti 2018-2021.

Pantauan di lapangan, pengukuhan jajaran pengurus dan anggota DPD KNPI Klungkung dilakukan langsung oleh Sekretaris KNPI Bali, Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Suyasa. Dalam kesempatan itu Sekretaris KNPI Bali, Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Suyasa mengatakan berdasarkan pantauan satu satunya kepengurusan DPD KNPI di kabupaten/kota yang paling aktif, yaitu DPD KNPI Klungkung. "KNPI Klungkung tidak pernah vakum dalam kurun waktu dua bulan, selalu ada kegiatan," katanya.

Ditegaskan, untuk pengurus KNPI yang terbaru harus mendukung segala jenis program untuk percepatan penanggulangan Covid-19. Dalam hal ini di antaranya program vaksin Covid-19. "Kewajiban kita sebagai pemuda untuk menyuarakan kritik, pro kontra itu hal yang wajar. Tapi yakinlah Guru Wisesa (pemerintah) kita, tidak mungkin menjerumuskan kita ke hal-hal yang tidak baik," ujarnya.

Sementara itu, Anak Agung Indra mengatakan, merangkul organisasi kepemudaan di Klungkung untuk bisa bersama membangun daerah dan bersama memajukan daerah. "Keberadaan KNPI Klungkung sangatlah penting di dalam mewadahi keberadaan pemuda di Kabupaten Klungkung," ujar Anak Agung Indra. Sementara itu, di tengah pandemi KNPI Klungkung sudah banyak bergerak, diawali edukasi protokol kesehatan (prokes) dan edukasi terhadap masyarakat untuk memahami suatu aturan yang dibuat. *wan

Komentar