nusabali

Wawali: Perlu Ada Pendataan OKP

Pelantikan DPD KNPI Denpasar Masa Bakti 2022–2025

  • www.nusabali.com-wawali-perlu-ada-pendataan-okp

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Badan Kesbangpol Denpasar AAN Gede Darma Putra Atmadja, menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Denpasar periode 2022–2025, di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang, Denpasar Utara, Minggu (20/11).

Acara pelantikan dirangkai dengan lomba e-sports bertajuk KNPI Cup Mobile Legend Tournament dan launching startup TIXZY.ID. Hadir pula Ketua DPD KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna, Ketua DPD KNPI Kota Denpasar masa bakti 2022–2025 Anom Prawira Suta, serta perwakilan DPD KNPI kabupaten/kota di Bali.

Wawali Arya Wibawa mengatakan Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen mendukung dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi aktivitas serta kreativitas anak muda dan organisasi-organisasi yang menaunginya.

“Namun, perlu juga ada pendataan baik potensi maupun kelemahan OKP (organisasi kemasyarakatan pemuda) yang ada, sehingga ke depan bisa dipetakan untuk diambil langkah strategis pengembangan organisasi- organisasi tersebut dengan pola yang tepat,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Anom Prawira Suta mengatakan pelantikan DPD KNPI Kota Denpasar masa bakti 2022–2025 ini diikuti 40 anggota, hasil musyawarah daerah beberapa bulan yang lalu.

“Ini adalah upaya kami memenuhi pelaksanaan garis besar haluan organisasi terkait pengembangan kepemudaan di Kota Denpasar. Kali ini kami juga menggandeng sejumlah pihak seperti startup TIXZY.ID dan ESI (E-Sports Indonesia) Kota Denpasar. Ini merupakan upaya kami mengubah kesan organisasi yang formal menjadi kekinian, dan berusaha menarik minat generasi muda melalui event yang mereka gemari saat ini. Sehingga organisasi kami dapat lebih memasyarakat, dan pesan yang ingin kami sampaikan dapat cepat diterima generasi sekarang,” kata Anom Prawira Suta. *bin

Komentar