nusabali

BPBD Karangasem Bantu 9 Korban Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-bpbd-karangasem-bantu-9-korban-pohon-tumbang

AMLAPURA, NusaBali
BPBD Karangasem salurkan bantuan kepada 9 korban pohon tumbang di Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (9/3).

Bantuan diserahkan oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati. Setiap korban menerima selembar terpal, satu dus air mineral, selembar selimut, dan selembar matras. Sementara bantuan dari Dinas Sosial berupa paket sembako berisi beras 10 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan mie instan 10 bungkus.

Asmi Sukmawati mengatakan, bencana pohon tumbang terjadi pada Minggu (28/2) lalu. Dari hasil pendataan, ada 9 titik bencana pohon tumbang. Korban yang dapat bantuan yang rumahnya tertimpa pohon tumbang. Rata-rata rumah tertimpa pohon atapnya jebol, gentingnya jatuh berserakan sehingga memerlukan perbaikan. “Bantuan dari kami tidak seberapa, paling tidak bantuan berupa terpal sangat bermanfaat bagi korban yang atap rumahnya bocor. Bisa digunakan menutupi agar tidak bocor,” kata Asmi Sukmawati.

Para penerima bantuan yakni I Komang Nasa, 41, di Banjar Subagan, Desa Sengkidu, I Wayan Sinta, 45, Banjar Kangin, Desa Selumbung, Ni Nyoman Suriati, 57, di Banjar Karangasem, Desa Sengkidu, I Gede Merta Astawa, 39, Banjar Tengah, Desa Sengkidu, Ni Komang Kartini, 37, Banjar Mendira, Desa Sengkidu, I Wayan Nasta, 63, Banjar Karangasem, Desa Sengkidu, I Wayan Ardana, 71, Banjar Kanginan, Desa Pesedahan, I Wayan Sukartika, 47, Banjar Tauman, Desa Nyuhtebel, dan I Wayan Tama, 60, Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, hanya sebatas itu BPBD memiliki stok bantuan, maka bantuannya seadanya. Selama ini BPBD bersinergi dengan Dinas Sosial dan PMI untuk menyerahkan bantuan. “Bantuan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban sosial dialami korban,” ungkap Ida Ketut Arimbawa. *k16

Komentar