nusabali

Brimob Kawal Penjemputan Vaksin di Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-brimob-kawal-penjemputan-vaksin-di-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali
Pemprov Bali kembali mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 500 vial. Vaksin tersebut datang ke Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Sabtu (6/3).

Ratusan vial vaksin tersebut datang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-402. Kedatangan vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat dari Brimob Polda Bali. Saat tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 10.30 Wita vaksin tersebut mendapat pemeriksaan ketat aparat kepolisian. Setelah dinyatakan lengkap sesuai dengan data ratusan vial vaksin itu dibawa ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati Denpasar.

Pengawalan terhadap vaksin tersebut dipimpin oleh Kabag Binops Roops Polda Bali, AKBP Wahyudi Wicaksana bekerjasama dengan Brimob Polda Bali yang dipimpin Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Bali, Kompol I Made Sudiantara. “Penjagaan dan pengawalan Vaksin Covid-19 masuk ke Bali dijaga ketat oleh anggota kami mulai dari kedatangan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Bali sebelum didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali,” ujar Kabag Binops Roops Polda Bali, AKBP Wahyudi.

Dikatakan, pengawalan terhadap vaksin tersebut dilakukan dengan ketat sesuai dengan protapnya. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Saat tiba di tempat tujuan pun vaksin tersebut diperiksa lagi. Setelah dinyatakan lengkap baru dimasukan ke dalam gudang dan selanjutnya didistribusikan ke kabupaten/kota," ungkapnya. *pol

Komentar