nusabali

Gianyar Dapat Tambahan 870 Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-gianyar-dapat-tambahan-870-vaksin-covid-19

GIANYAR, NusaBali
Guna meningkatkan penanganan pandemi Covid-19, Pemkab Gianyar telah mengoptimalkan kegiatan vaksinasi.

Dalam proses vaksinasi Covid-19 ini,  Kabupaten Gianyar mendapatkan tambahan 870 vial vaksin Covud-19.

“Caksinasi Covid-19 di Kabupaten Gianyar kini terus dikebut,‘’ ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar dr Ida Komang Upeksa, Rabu (3/3).

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Gianyar masih fokus menuntaskan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) tahap kedua.

Ida Upeksa menjelaskan saat ini Kabupaten Gianyar telah menerima tambahan vaksin sebanyak 870 vial. Diskes telah menghitung Kabupaten Gianyar membutuhkan 1.010 vial. "Sisa kekurangan vaksin di Gianyar akan menyusul dikirim berikutnya," ucapnya.

Dipaparkan, sebelumnya kegiatan vaksinasi menyasar nakes. Sasaran vaksinasi covid selanjutnya menyasar pelayanan publik dan lansia.

Dia menegaskan vaksinasi berikutnya menyasar ASN yang aktif kontak dengan publik meliputi Catatan Sipil, BPBD, Satpol PP, dan dinas sosial. Vaksinasi covid-19 berikutnya juga menyasar awak media.

Ida Komang Upeksa menambahkan vaksinasi covid-19 juga menyasar staf sekretariat Pemkab dan anggota DPRD. " Pelaksanaan vaksinasi covid-19 antara lain dilaksanakan di RSUD Sanjiwani," ujarnya. *nvi

Komentar