nusabali

Ketua DPRD Dukung Bupati Buktikan Gianyar Bebas Covid-19

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-dukung-bupati-buktikan-gianyar-bebas-covid-19

GIANYAR, NusaBali
Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tegel Winarta mendukung penuh sekaligus ingin pembuktikan.

Langkah Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra untuk membebaskan Gianyar dari Covid-19. Dia sangat mendukung penuh strategi khusus yang diterapkan Bupati dengan harapan kawasan di Gianyar utamanya daerah pariwisata agar menjadi zona hijau atau bebas Covid-19

Menurutnya, langkah cepat sangat penting mengingat keuangan kabupaten sangat susah karena terdampak Covid-19. Tidak hanya Pemkab, para pelaku pariwisata sangat terdampak. ‘’Kita pun tidak ingin pemerintah bangkrut, maka bersama-sama bergerak secepatnya pulihkan Gianyar menjadi zona hijau," ajaknya. Selasa (2/3).

Dia juga mengajak semua fraksi di DPRD Gianyar untuk mendukung langkah bupati ini. "Karena ini sangat positif, untuk memperbaikan ekonomi, kepada fraksi diharapkan untuk ikut mensosialisaiskan programnya bupati untuk percepatan pemulihan ekonomi. Dengan catatan ketika turun ke masyarakat jangan lupakan prokes," ungkapnya.

Dia juga setuju apa yang disampaikan Bupati Gianyar terkait perang melawan Covid-19. "Kita tidak hanya perang melawan penyakit, tapi juga perang wacana. Sebab di lapangan kami tahu sendiri situasi Covid-19 seperti apa, silahkan nilai di lapangan," ujar wakil rakyat tiga periode di DPRD Gianyar ini.

Sebelumnya, Bupati Mahayastra mengklaim dalam beberapa pekan ini Gianyar berhasil menurunkan angka terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana Gianyar yang awalnya selalu menempati zona merah kini tidak ada lagi desa zona merah. Rinciannya, 17 desa/kelurahan zona hijau, 47 zona kuning dan 6 desa berada dalam zona oranye. Persentase kesembuhan 90 persen, penularan yang paling kecil. Dia berharap data terkait zona ini jika bertahan dua minggu atau setelah Nyepi, akan akan dilakukan pembelajaran tatap muka. *nvi

Komentar