nusabali

Laga Tandang MU Belum Terkalahkan, Tapi Makin Ditinggalkan Manchester City

  • www.nusabali.com-laga-tandang-mu-belum-terkalahkan-tapi-makin-ditinggalkan-manchester-city

LONDON, NusaBali.com
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengklaim timnya seharusnya mendapat hadiah tendangan penalti saat bermain imbang 0-0 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu membuat MU tak terkalahkan dalam 13 laga tandang musim ini atau 20 pertandingan secara beruntun sejak musim lalu. Namun hasil imbang itu membuat MU yang berada pada posisi kedua klasemen kini mengoleksi 50 poin atau terpaut 12 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City (62).

Klub tetangga ini semakin jauh meninggalkan pesaingnya setelah mengalahkan West Ham United 2-1 berkat sumbangan gol dari duo bek tengah mereka Ruben Dias dan John Stones. Sedangkan gol yim tamu dihasilkan Michael Antonio.

Alhasil kehilangan dua poin patut disesalkan Setan Merah. Solskjaer merujuk pada insiden yang terjadi menit ke-12, ketika eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford dimentahkan oleh kiper Edouard Mendy dan bola mengenai tangan Callum Hudson-Odoi sebelum disapu dari area berbahaya.

Wasit Stuart Artwell sempat meninjau langsung insiden itu di tayangan ulang VAR, tetapi pada akhirnya tak memberikan hadiah apapun bagi Setan Merah.  "Kami seharusnya mendapat tendangan penalti, itu begitu jelas dan terang, saya tak habis pikir kenapa wasit tak memberikannya, bahkan setelah ia diminta VAR melakukan peninjauan tayangan ulang," kata Solskjaer selepas laga dikutip dari laman resmi MU.

"Mungkin mereka berpikir tangan Hudson-Odoi berada dalam posisi natural ketika ia menyentuh bola," ujarnya menambahkan.

Solskjaer bahkan mencurigai keputusan itu tidak lepas dari kebisingan banyaknya hadiah tendangan penalti yang diperoleh MU, sebagaimana disuarakan banyak pelatih tim lawan beberapa bulan terakhir. "Kami seharusnya mendapat penalti, itu jelas, dan saya sedikit khawatir kami tidak memperolehnya setelah semua pembicaraan tentang kami sering mendapat penalti yang diributkan satu dua bulan lalu," katanya.

"Tentu saja, ada kalanya para manajer mempengaruhi keputusan akhir para wasit, sesuatu yang seharusnya tidak boleh terjadi," pungkas Solskjaer.*ant

Komentar