nusabali

TKW Asal Malang Diperkosa dan Dibunuh

  • www.nusabali.com-tkw-asal-malang-diperkosa-dan-dibunuh

Kristina Dewi (47), tenaga kerja wanita asal Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, menjadi korban pembunuhan di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Minggu (6/11).

"Sempat mengabari ke anak-anaknya mau pulang. Bahkan telepon ke anaknya minta kiriman uang Rp6 juta dan sudah dikirim. Katanya buat beli tiket pulang dan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Justru tanggal 6 kita dapat kabar Kristina meninggal dibunuh," kata Yun.
 
Kepala P4TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia)  Muhamad Iqbal sudah mendatangi rumah korban di Malang. Dia diminta Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur diminta untuk memastikan alamat korbandi Kabupaten Malang.
 
Berdasarkan informasi dari KBRI, Kristina Dewi menjadi korban pembunuham atas upaya pemerkosaan yang terjadi di lorong kedai Jalan PJU Nomor 5/12, Dataran Sunwe, Kota Damarsya, Petaling Jaya, Selangor Malaysia. Namun hingga saat ini belum didapat keterangan soal identitas pelaku pembunuhan Kristina Dewi.
 
"Informasi yang kita dapatkan kasus ini sekarang tengah diselidiki Polisi Diraja Malaysia. Seluruh biaya pemulangan ditanggung oleh pemerintah," kata Muhamad Iqbal. Yun sendiri mengaku kaget dan tidak menyangka kalau adik kandungnya, meninggal karena kasus pemerkosaan dan pembunuhan di Malaysia. Ia berharap, pelaku pemerkosa dan pembunuh adiknya itu bisa segera ditangkap dan diadili.
 
"Awalnya sedih, namanya saudara. Kalau memang meninggalnya seperti apa yang diberitakan (karena kasus pemerkosaan dan pembunuhan), pelakunya harus cepat ditangkap," katanya usai menyambut janazah adiknya itu, Kamis (24/11) seperti dilansir kompas. Namun Iqbal enggan mengungkap lebih jauh soal kasus tersebut. Termasuk jumlah dan latar belakang pelaku. "Nah, itu saya tidak bisa
bicara soal sisi kriminalnya," jelasnya. *

Komentar